Pemerintahan 

Kabupaten Tambrauw Mutiara dari Papua di Hotel JW Marriot

 

Reportasejakarta.com-Jakarta, Salah satu mutiara dari Papua yaitu Kabupaten Tambrauw yang letaknya di tengah-tengah antara kota Sorong dan Manokwari menyimpan banyak kekayaan alam yang terpendam selama ini.

Sangat banyak kekayaan alam yang belum bayak diketahui oleh masyarakat di luar Papua, Oleh karena itu Pemerintah daerah Kabupaten Tambrau memberdayakan kekayaan alamnya dengan membantu mempromosikan hasil buatan usaha masyarakat Tambrau seperti minyak kelapa Virgin Coconut Oil, Minyak nilam, Sabun mandi yang terbuat dari bahan dasar sirih, Lengkuas, Sereh, Juga ada yang sabun berwarna merah yang pewarnanya berasal dari buah merah Papua. Semua hasil olahan itu tidak dicampur dengan bahan kimia tetapi asli dari bahan-bahan alami.

Adapun hasil unggulan dari Kabupaten Tambrauw ini, Masih terkendala dengan belum adanya surat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM seperti yang dijelaskan oleh Elisa Mandoen (Kepala Bidang Perkebunan Kabupaten Tambrauw).

“Masih banyak kendala yang dihadapi oleh Masyarakat Tambrauw ini, Salah satunya yaitu belum adanya surat izin dari BPOM yang sekarang sedang kami urus. Dengan adanya surat izin dari BPOM ini kami berharap agar hasil unggulan masyarakat Tambrauw dapat bersaing dengan produk yang ada di pasaran”. jelas Elisa Mandoen yang ditemui pewarta media ini pada acara Konferensi Pembangunan Papua di Hotel Mariot Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa, 17 Desember 2017. (Larty)

Related posts

Leave a Comment

Bc Meximas Web Solutions