Reportasejakarta.com – Malindo, Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., didampingi Asintel Danguskamla Koarmada I, Pabanops, Komandan KRI Bubara-868 dan Komandan KRI Lepu-861, memberikan pengarahan untuk memotivasi dan membangkitkan spirit dalam melaksanakan amanat negara kepada seluruh prajurit yang terlibat Operasi Patkor Malindo-147/20, Jumat (28/2/2020).

Danguskamla Koarmada I menyampaikan bahwa prajurit yang akan melaksanakan Operasi Patkor Malindo-147/20 harus tetap semagat dimanapun bertugas dan harus bangga berdinas di KRI, KAL dan Patkamla. Pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AL khususnya yang berdinas di KRI, KAL dan Patkamla sehingga diharapkan dalam setiap melaksanakan tugas selalu bersungguh-sungguh, iklas, dan optimal.

“Menyikapi situasi yang sangat dinamis, seluruh prajurit KRI harus memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap berbagai potensi bahaya, baik yang diakibatkan oleh permasalahan teknis, cuaca maupun kondisi perairan yang dapat menimbulkan kerugian personel maupun material,” ujar Danguskamla Koarmada I.

“Para Komandan KRI agar ciptakan suasana kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan sehingga terwujud rasa nyaman di kapal serta asah terus kemampuan naluri tempur maupun penguasaan teknis berbagai system di kapal melalui pelatihan ataupun peran,” ungkap Laksma Yayan Sofiyan.

Diakhir pengarahannya, Danguskamla Koarmada I memberikan penekanan agar setiap prajurit selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun agar selalu memohon perlindungan-Nya sehingga senantiasa diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas. (Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *