Kesehatan Nasional SOSIAL 

Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Jl. Inpres V Kecamatan Pesanggrahan Selatan

Reportasejakarta.com – Jakarta, Lebih baik mencegah penyebaran virus corona atau yang dinamakan Covid-19 lebih meluas, sejumlah warga RT 006/02 khususnya para pengurus Jl. Inpres V melakukan kerja bakti, gelaran aksi bakti sosial ini dalam rangka pencegahan lebih melebar khususnya di wilayah Pesanggrahan Selatan Jakarta Selatan. Adapun aksi sosial ini bersamasama dengan warga bergotong royong menyemprot dengan disinfektan.

Salah satu program kerja yang dilakukan oleh Ketua Rt 006/02 Mohamad Sobari, SE adalah melakukan gelaran aksi sosial bersama dengan warga diwilayahnya untuk mengantisipasi virus masuk ke lingkungannya ini. Mengantisipasi sedini mungkin wabah endemik Covid-19 menyebar dilingkunganya. Aksi penyemprotan ini dilakukan pagi Minggu tanggal 19 April 2020.

Dengan adanya endemik Corona (Covid -19) ini kita mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga pemukiman. Kami mengajukan permohonan kepada Lurah Petukangan Selatan untuk mengirimkan anggota PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum,” tutur Mohamad Sobari SE.

Lanjutnya lagi, karena ini memang jadi tanggung jawab bersama bapak Wahyudi, SKM selaku Lurah Petukangan Selatan yang meresponnya dengan mengirimkan 5 orang PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) alat semprot disinfektan. Walaupun obatnya itu yang menyediakannya dari Rt 006/02 sendiri,”ujarnya.

Saat ini memang kondisi sangat memprihatinkan, bahkan sudah mendunia wabah Covid-19 ini, dengan melakukan sosial distancing /hubungan berjarak, memakai masker penutup mulut serta menjaga kesehatan lingkungan dan mengikuti anjuran dari pemerintah, (PHBS) Pola Hidup Bersih dan Sehat, yang merupakan prilaku kesehatan yang dilakukan seluruh anggota keluarga sehingga mampu menolong masing masing keluarga dibidang kesehatan dan bisa berperan aktif dalam aktifitas masyarakat lingkungan.

Untuk mendisplin warga dibuatkan Portal dijalan masuk gang adapun agar meningkatkan kewaspadaan warga.

Adapapun untuk tanggal 21 April ini, pendistribusian bantuan kemanusiaan akan dibagikan kepada warga kami, sebagai alat angkutnya 2 unit grobak terbagi dalam 3 zona,” tutupnya.

(Larty).

Related posts

Leave a Comment

Bc Meximas Web Solutions