TNI AL 

LANTAMAL IV GELAR LDD PEMBEKALAN PENGAWAK POSAL DAN POSMAT

Reportasejakarta.com-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) kepada Pengawak Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) yang berada di jajaran Lantamal IV yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Rabu (24/6/2020).

Pengarahan dan Pembekalan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal IV (Asops) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., dengan materi berupa bidang Operasi, Intelijen, Potensi Maritim dan Bidang Hukum.

Pada pembukaan tersebut Asops Danlantamal IV menyampaikan “Penekanan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak pos, bisa bermanfaat pada penduduk setempat, serta disiplin berperilaku pengawak pos. Dengan adanya berbagai pengarahan dan pembekalan yang disampaikan, diharapkan pemberdayaan Posal/Posmat untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” tuturnya.

Asops Danlantamal IV juga menambahkan ”Diharapkan segala sesuatu yang terjadi dilingkup kerja Posal/Posmat bisa diawasi, dimonitor dan dilaporkan secara cepat, tepat dan relevan kepada Pimpinan,” harapnya.

“Keberadaan Posal dan Posmat adalah sebagai perpanjangan tangan mata dan telinga, dimana pemilihan keberadaannya juga berdasarkan atas lokasi yang strategis serta pertimbangan fungsi ekalasi ancaman yang mungkin terjadi,” pungkas Asops Danlantamal IV.

Adapun materi LDD yang dusmpaikan yaitu tersebut yaitu Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) Peran Tugas Pokok Posal/Posmat dan Pemberdayaan Potensi Maritim oleh Aspotmar Danlantamal IV, Bidang Intelijen disampaikan oleh Pabanpamgal Sintel Lantamal IV dan Pabanlidmar Sintel Lantamal IV, Bidang Hukum oleh Kasikumlater Diskum Lantamal IV.

(Red).

Related posts

Leave a Comment

Bc Meximas Web Solutions