Uncategorized 

DITENGAH PANDEMI COVID-19, PRAJURIT LANAL BANTEN PELIHARA KEMAMPUAN TEMPUR0

Reportasejakarta.com-Kamis, 2 Juli 2020,— Salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit TNI AL adalah berlatih, walaupun ditengah pandemi Covid-19 prajurit Lanal Banten tetap memelihara kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL dengan melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dan menembak pistol bagi seluruh prajuritnya.

Pada dasarnya, setiap prajurit TNI AL telah memiliki kemampuan menggunakan senjata yang diterima ketika menempuh pendidikan militer. Kemampuan ini sudah seharusnya wajib dipelihara agar kemampuan yang tidak semua orang bisa dimiliki ini tetap terjaga, terasah dan meningkat dimana itu semua guna mendukung tugas pokok prajurit TNI AL dalam menjaga pertahanan negara.

Sebelum pelaksanaan latihan, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, S.E., M.Tr.Hanla., memberikan penekanan khusus yang harus diikuti oleh seluruh anggota yaitu agar utamakan faktor keamanan personel dan materil dalam penggunaan senjata, laksanakan SOP yang telah ditentukan dalam pelatihan, serta mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Latihan diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Banten. Adapun senjata yang digunakan dalam latihan adalah, Senapan SS 1, SAVZ, AK-47, Pistol G2 Combat, Walter dan FN.

(Red).

Related posts

Leave a Comment

Bc Meximas Web Solutions