riki putra
Reportasejakarta.com – Jakarta, Riki Putra, seorang artis yang bernada suara tinggi, merdu dan ganteng, dia adalah seorang yang sarjana yang memilih dunia musik dan melestarikan musik yang dikolaborasi dengan sedikit musik Jawa Gending disela musiknya itu. Suatu yang jarang di padukan antara modern dan kebudayaan, minat yang sangat cemerlang atas kecintaanya pada musik tradisional yang dipadukannya, dia lebih memilih untuk terjun ke dunia musik, apalagi kuliahnya bukanlah jurusan musik.

Tampil solo dengan menyanyikan lagu Indonesia ditambah unsur Jawa dipadukan dengan musik Gending di dalamnya yang merupakan kerinduannya agar banyak orang yang mengenal dan mengetahui lebih banyak lagi budaya Indonesia.

Ketika dijumpai awak media online Reportasejakarta.com. Riki Putra kemarin, Sabtu, 29/02/2020 di The Tribrata Jalan Darmawangsa III Nomor 2 Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang tampil menyanyikan beberapa lagu diantaranya, “Indonesia Tanah Air Beta” di acara penutupan fashion show, yang bertema Fashion Rhapsody. Riki tampak tampil dengan penampilan terbaiknya dan penuh dengan percaya diri, serta suara emasnya membuat seluruh orang yang menyaksikan penampilannya pada malam itu dibuatnya terpesona.

Kuliahnya bukanlah jurusan musik dan kecintaannya pada Indonesia yang membuat dirinya kembali ke Indonesia dan menekuni panggilannya di musik,” ujar Riki Putra.

“Saya dulu kuliah di Australia, Italia, dan saya menerima beasiswa ke Amerika, tetapi setelah beberapa bulan saya menyadari bahwa ini bukan ‘panggilan’ saya. Lalu saya memutuskan kembali ke Indonesia dan belajar musik yang merupakan panggilan saya, sudah beberapa kali tampil manggung bersama Adi Ms dan beberapa artis senior lainnya, ” ujar Riki.

Sudah rekaman beberapa lagu, dan pernah tampil manggung beberapa kali bersama Adi Ms, Purwacaraka, Reza Artamevia, Eros Candra Sheila on 7, Rossa dan masih banyak lagi,” kata Riki.

Ke depannya, saya akan membuat musik yang genrenya berbeda-beda. Ada dangdutnya, popnya, gamelan, disko, sehingga setiap orang yang mendengarnya berbeda dari musik yang lainnya.

Orang tuanya sangat mendukungnya dalam memilih musik yang menjadi pilihannya.

“Papa dan Mama sangat mendukung sekali pilihan saya di bidang musik ini,” ujar Riki.

Sementara itu, awak media ini juga berkesempatan mewawancarai orangtua dari Riki Putera yaitu Imam Sunarto yang pada malam itu rampak hadir ditemani istri tercinta.

“Kita sedang mencari orang yang dapat berkolaborasi bersama Riki, dan kami tidak mau terburu-buru dalam hal ini, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menjelang bulan puasa ini, Riki juga sedang mempersiapkan album lagu-lagu religius,” kata Imam Sunarto. (Larty).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *