pelatihan budidaya
 

Pelatihan budidaya Rumput laut
TNI AL lakukan pelatihan buidaya rumput laut
Reportasejakarta.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang membekali masyarakat nelayan dengan Pelatihan Budidaya Rumput Laut di Pantai Pria Laot Gampong, Desa Batee Shoek Jurong Pria Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla, menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Budidaya Rumput Laut ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai 11 hingga 13 Maret 2020 diikuti sebanyak 250 orang masyarakat nelayan.

“Kegiatan ini merupakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dengan tujuan untuk ketahanan pangan serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Sabang khususnya daerah pesisir yang mana mayoritas berprofesi sebagai nelayan,” ujarnya.

Pada kegiatan Pelatihan Budidaya Rumput Laut ini, masyarakat dibekali pengetahuan oleh instruktur dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sabang diantaranya cara memanen dan pengolahan pasca panen rumput laut, praktek cara memanen rumput laut yang benar, praktek membuat dodol dan aneka makanan dari rumput laut oleh Erlangga, S.P.i., M.Si., cara perakitan rakit apung dan pemasangan bibit rumput laut oleh Dr. Prama Hartami S.P.i., M.Si., dan cara penggeseran keramba apung ke laut dan pemasangan jangkar pemberat di lokasi pembudidayaan oleh Munawwar Khalil, S.Pi., M.Si.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla, Kolonel Laut (T) Safriadin ( Sahli Kasal), Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan (Staf Spotmar Lantamal I), Letkol Laut (P) Hari Budiman (Staf Ban VI- Spotmar Mabesal), Kadis Perikanan dan Kelautan Sabang, Kesbangpol Sabang diwakilkan, Danlanud Maimun Saleh diwakilkan, Danstrad 233 Sabang, Dandim 0112 Sabang diwakilkan, Kapolres Sabang diwakilkan, PSDKP (KKP Sabang) Kota Sabang, Fungsional Kejaksaan Sabang Masyarakat Gampong Batee Shoek Jurong Pria Laot Sabang. (Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *