raden dewi gumay
Reportasejakarta.com-Jakarta, Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU), Telah mengadakan Halal Bihalal secara daring melalui Zoom dan juga Kanal Youtube (1/6).

Meskipun dikemas dalam bentuk daring halal bihalal ini juga di membahas diskusi Online Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM di Era Tatanan New Normal Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs. Teten Masduki, dan pembicara-pembicara yaitu 1) Supari, S.T.P., M.Sc. (Direktur Bisnis Mikro Bank BRI), 2) Yustinus Prastowo, S.E., M.Hum. (Staf khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis), 3) Ir. Rs. Hanung Harimba Rachman, S.E., M.S. (Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI), serta 4) Dr. Enny Sri Hartati (ekonom senior, direktur Institute for Development of Economic and Finance – INDEF); dengan moderator Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo, S.E; berlangsung dengan sangat menarik dan interaktif.

Menteri Koperasi dan UKM RI memberikan semangat dan motivasi kepada para anggota KOPITU dan semua yang hadir dalam kegiatan tersebut, bahwa UMKM Indonesia kembali bangkit didalam perjalanan era New Normal.

Program PEN ini juga sebagai momentum untuk UMKM dapat bertransformasi terutama dalam hal kualitas dan kuantitas produk, serta metode penjualan yang tidak hanya dilakukan secara konvensional, tetapi juga sudah menggunakan cara penjualan online baik melalui marketplace atau website sehingga dapat menembus pasar internasional.

Ketua DPD Kopitu Sumsel, Raden Dewi Gumay memberikan paparan UMKM Sumsel Optimis Bangkit. “KOPITU di Era Saat ini sebagai Wadah Bersatu nya UMKM untuk saling mendukung Ke makmuran dan ke Sejahtera UMKM Maju bersama”, ungkap beliau Via Zoom saat daring bersama anggota Kopitu Se-Nusantara.Optimis UMKM Sumsel Bangkit dan Maju

Ditambahkan beliau tetap mengoptimalkan program daerah Sumsel demi kemandirian ekonomi kerakyatan hingga keluarnya cobaan pandemi yang melanda perekonomian rakyat. “DPD Sumsel trus memantau dan memberikan suport ditengah pandemi yang mengguncang kehidupan rakyat. Khususnya rakyat Sumsel atas progesivitas yang pelan tapi pasti, kami terus suport ketengah para pelaku UMKM SumSel”, ungkapnya menambahkan saat diwawancarai.(Oscar)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *