Reportasejakarta.com-Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres Habib Luthfi mengajak kepada masyarakat Ciamis untuk menerapkan kebhinekaan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Watimpres saat berkunjung ke kabupaten Ciamis dalam rangka Silaturahmi Kebhinekaan di halaman depan Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (26/8/2020).

Dalam sambutannnya, Habib Luthfi mengingatkan agar nasionalisme sebagai rakyat Indonesia jangan sampai melempem. Menurutnya, hal itu terjadi karena kurangnya belajar sejarah kemerdekaan Indonesia dan sejarah agama.

Habib Luthfi mengatakan, pembelajaran sejarah sangat penting ditanamkan kepada kaum awam dan anak-anak. Agar anak nantinya dapat mengetahui nilai sejarah dan perjuangan Indonesia.

“Pembelajaran sejarah sangat penting ditanamkan kepada kaum awam dan anak kita. Sampaikanlah pelajaran sejarah kepada anak meski hanya caranya mendapat sesuai nasi dan sepotong pakaian. Agar anak merasakan nilai perjuangan dalam mendapatkan sesuatu,” katanya.

Watimpres juga mengajak kepada para tokoh dan masyarakat Ciamis yang hadir pada acara silaturahmi di Pendopo untuk menerapkan nilai kebhinekaan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk menerapkan nilai kebhinekaan tersebut salah satunya yang bisa kita lakukan adalah dari ranah keluarga terlebih dahulu,” ungkap Habib Luthfi.

Watimpres Habib Lutfhi Sangat Paham Tentang Ciamis

Menurut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, situasi kebhinekaan di kabupaten Ciamis sangat aman dan kondusif. Antar sesama pemeluk agama saling menghormati dan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

Herdiat juga menyampaikan selamat datang kepada Wantimpres Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya di Ciamis sebagai bentuk napak tilas. Watimpres sangat paham tentang Ciamis dan menguasai banyak bahasa.

“Beliau sangat paham tentang Ciamis. Beliau fasih dalam menggunakan bahasa sunda. Bahkan beliau juga menguasai banyak bahasa,” ujarnya.

Herdiat pun berharap kehadiran Watimpres di kabupaten Ciamis dapat membawa barokah dan kebaikan, terutama bagi seluruh masyarakat tatar Galuh Ciamis.

Selepas acara penyambutan di Halaman Pendopo Ciamis, Habib Lutfhi kemudian meneruskan kunjungannya ke Masjid Agung Ciamis, Kelenteng Hok Tek Bio dan Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis.

Di setiap titik tempat yang dikunjungi tersebut, Watimpres Habib Luthfi memberikan sambutan kepada para jamaah dan masyarakat sekitar di Ciamis yang mengikuti kegiatan.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *