Reportasejakarta.com-Jakarta, Setelah tertunda karena adanya pandemi covid-19, akhirnya pada hari Jumat, 4 September 2020 Koperasi Konsumen ‘Pro Kesejahteraan Masyarakat’ (ProKeMa) dibentuk, dengan ditandai kehadiran dari Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Selatan, serta semua pengurus Pŕojo Jakarta Selatan.

” Hanya nantinya perizinan dan SIUP masih menunggu waktu,” kata Wiratno Trisuwarso selaku Ketua Koperasi Konsumen Pro Kesejahteraan Masyarakat, saat ditemui awak media dikediamannya, Sabtu. (05/09/2020).

“Tujuan di bentuknya Koperasi Pŕojo Jakarta Selatan. Pertama, dalam rangka untuk melanjutkan kegiatan aktifitas Projo Jakarta Selatan yang bersifat ekonomi. Kedua, mensejahterakan anggota Projo Jakarta Selatan,” ujar Wiratno Trisuwarso yang juga menjabat Ketua DPC Projo Jakarta Selatan.

Wiratno Trisuwarso mengungkapkan keinginan agar Koperasi Konsumen Pro Kesejahteraan Masyarakat diberikan kemudahan dari pemerintah. Apakah nanti dalam bentuk penyaluran sembako murah , penyaluran raskin ataupun program lainnya yang bisa ditangani koperasi.

” Mudah-mudahan koperasi bisa terus berjalan, bahkan sampai tingkat ranting agar bisa hidup dan bergerak (perekonomian), serta ada sedikit kas (kepengurusan),”ujar Wiratno Trisuwarso.

Dikesempatan yang sama Adil Makmur Harahap selaku Sekretaris Koperasi Konsumen Pro Kesejahteraan Masyarakat menambahkan, kalau dilihat potensi anggota Projo Jakarta Selatan memang cukup besar, maka dari itulah bagaimana menciptakan sesuatu yang bisa dinikmati seluruh anggota Projo.

” Sebenarnya gagasan pertamanya dari Pak
Wiratmo Trisuwarso sejak tahun 2019,” kata Adil Makmur Harahap

” Mudah – mudahan apa yang kita jalankan dapat di ridhoi Allah,” ungkap Adil Makmur Harahap.

Hal senada juga diungkapkan Bendahara Koperasi Konsumen Pro Kesejahteraan Masyarakat, Sulton Dhani bahwa dengan adanya Koperasi Konsumen dapat berkembang dan todak ada halangan apapun, serta mempererat kekeluargaan Projo Jakarta Selatan agar kedepannya sukses.

Inilah daftar Susunan Pengurus Koperasi Konsumen Pro Kesejahteraan Masyarakat
(Projo Jakarta Selatan);

– Penasehat : Gembong Warsono
– Ketua Dewan Pengawas merangkap Anggota :
1. H.Priyanto
2. M. Zakir.
3. Retno Palupi.

– Ketua Koperasi Konsumen Pro Kesejahteraan Masyarakat : Wiratmo Trisuwarso

– Sekretaris : Adil Makmur Harahap.

– Bendahara: Sulton Dhani.

 

(Larty).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *