Reportasejakarta.com-Batam, 14 Oktober 2020,– Asops Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Komlek pada pelaksanaan Operasi Koarmada I secara vicon di Mako Guskamla Koarmada I Batam.

Rapat Kordinasi tersebut diikuti oleh Kadiskomlekal, Sekdis Komlekal, Kadiskomlek Koarmada I, Asops Guspurla l, Pasops Wing Udara I, Pasops Satkor Koarmada I, Pasops Satfib Koarmada I, Pabanduk Ops Sops Koarmada I.

Dalam Rakor tersebut diperoleh hasil diantaranya
personel Satkom tidak diperkenankan untuk ditempatkan di satker yang bukan bidangnya. Selain itu, untuk mengantisipasi komunikasi yang terganggu akibat pengaruh cuaca agar Koarmada menekankan ke Lantamal maupun Lanal untuk aktif membantu Komunikasi antara KRI Gugus/Koarmada/Mabesal sesuai prosedur *meneruskan*.

Dalam rakor tersebut juga dibahas untuk meningkatkan komunikasi berbasis data link, beberapa KRI khususnya di kapal-kapal Satkor akan dipasang Visat Z 12 yang bisa menjangkau sampai dengan ZEEI, agar Kotama, Guspurla, Guskamla, dan KRI mendata jenis alkom dan laporkan konisnya, serta KRI yang sedang melaksanakan operasi radio komunikasi selalu establish dan diawaki oleh Jaga Kom.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *