Reportasejakarta.com-Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu melaksanakan Panen Raya Ubi Kayu yang dipimpin oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi bersama Ketua Cabang 4 Ny. Kiki Yustus, Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Ir. Syahrul Tamze, acara tersebut berlangsung di Halaman Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata Kota Bengkulu, Jumat (16/9/2020).

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan panen raya ini merupakan Program Ketahanan Pangan dari Staf Potensi Maritim TNI AL dengan tujuan untuk mempersiapkan ketahanan pangan mengantisipasi dampak dari wabah pandemi Covid-19 sekaligus memanfaatkan lahan kosong yang ada di Mako Lanal sesuai program dari pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19.

“Selain ubi kayu, Lanal Bengkulu juga membudidayakan ikan lele dan ikan tawes serta tanaman produktif lainnya dalam masa pandemik Covid-19 ini. Lanal Bengkulu bertekad menjadikan lahan yang kurang produktif untuk ditanami tanaman yang bermanfaat agar bisa dikonsumsi dan bermanfaat bagi keluarga,” ujarnya.

“Keluarga Besar Lanal Bengkulu dapat menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran, semoga dengan panen raya ini dapat dinikmati hasilnya dan akan menunjang pelaksanaan tugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pgs. Palaksa Lanal Bengkulu Kapten Laut (P) Dedi Junaidi, S.Sos., Perwira Staf, Pengurus Cabang 4 Jalasenastri, Prajurit Bintara, Tamtama, PNS dan Anggota Cabang 4 Jalasenastri Bengkulu.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *