Reportasejakarta.com- Disamping tugas melaksanakan pengamanan perbatasan, kegiatan Pembinaan Teritorial merupakan agenda yang tidak terpisahkan dari tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (23/10/2020).

Dansatgas Yonif 642/Kps mengatakan, saat ini warga di perbatasan masih sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan serta warga masih perlu dijelaskan tentang penerapan protokol kesehatan.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini, penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat untuk memulai pola hidup baru, atau yang biasa disebut dengan Era New Normal.

Kita ingin masyarakat di perbatasan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran kami di daerahnya.“ tuturnya.

Dalam kegiatan ini, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah bersama tiga anggotanya memberikan Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan pelaksanaan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) sesuai dengan Perbup No. 47 tahun 2020 Kabupaten Sanggau.

(Dispenad/Red).)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *