Reportasejakarta.com — Belawan, – Lantamal I melaksanakan Vaksinasi rutin terhadap masyarakat belawan di Rumah Sakit TNI-AL dr. Komang Makes Belawan, Senin 13/09/2021.

Masyarakat Belawan sepertinya sudah semakin menyadari efek deterrent dari vaksin Covid-19, hal ini terlihat dari semangatnya dalam mengikuti vaksinasi covid-19 Dosis 1 dan 2 di Rumkital Komang Makes Belawan.

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini terasa sangat spesial karena bersamaan dengan rangkaian kegiatan baksos donor darah dalam rangka HUT TNI ke-76 di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di RSAL Komang Makes Lantamal I, selaras dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk merealisasikan percepatan program pemerintah dengan mencapai 70 persen lebih populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan Komunal (Herd Immunity).

RSAL Komang Makes setiap harinya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan target mencapai 100 s.d 200 orang lebih, untuk hari ini diperkirakan akan jauh lebih banyak, pelaksanaan vaksin dilaksanakan dengan protokoler kesehatan guna menghindari kerumunan antrian.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. di tempat yang berbeda, juga menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *