REPORTASEJAKARTA.COM, BEKASI –

Wisuda adalah impian setiap akademisi/mahasiswa yang kerap kali berjuang dalam menempuh study di jenjang Perguruan Tinggi/Universitas, Mulai dari S1, S2, S3, hingga ke jenjang guru besar/profesor. Karena dengan berbagai pengorbanannya selama beberapa tahun, Wisuda adalah suatu dambaan terakhir bagi para mahasiswa, sebagai akhir dari perjuangannya.

Begitu pula yang di alami oleh beberapa santri mahasiswa/i Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN (Al-fatih Kaaffah Nusantara) yang telah melangsungkan kegiatan wisuda jenjang S1 (Strata satu) dalam bidang pendidikan (S.Pd) pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Daarul Fattah yang berlokasi di Jalan H. Biru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jusman Nortonggo, adalah salah satu Wisudawan yang saat ini berbahagia, karena telah pula menyelesaikan Pendidikannya di  Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN (Al-fatih Kaaffah Nusantara), dimana dia juga merupakan Ketua umum KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA SANTRI NuuWaar Indonesia (KAHIMSANI) Papua, yang dimana dibawah naungan yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara (AFKN)

Selaku pendamping para santri Nuu Waar AFKN yang mengikuti wisuda tersebut, Jusman Nurtonggo sangat mengapresiasi para mahasiswa/i yang telah berjuang selama beberapa tahun untuk belajar dengan sungguh-sungguh, sampai pada titik mereka menyelesaikan program Strata Satu (S1) di bidang pendidikan, Sarjana pendidikan (S.Pd).

“Saya selaku Ketua Umum KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA SANTRI Nuu Waar Indonesia (KAHIMSANI) Papua, yang dimana berada di bawah naungan yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) beserta jajaran yang hadir. Salah satunya yaitu Sekretaris umum KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA SANTRI Nuu Waar Indonesia (Papua) (KAHIMSANI), yaitu Muhammad Ali Ugar, Sangat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan Allah kepada kami, dan adik-adik kami yang pada saat ini telah menyelesaikan program strata satu di bidang pendidikan tersebut. Tentunya, ke depannya kami berharap agar para santri Nuu Waar AFKN asal papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara tetap semangat dalam menempuh pendidikan hingga akhir, dan dapat kembali ke kampung halaman untuk mengabdi dan mengembangkan ilmu yang didapatkan selama melanjutkan study,” Ujar Jusman Nortonggo pada awak media. Rabu, 12/12/21.

“Kami sangat berterimakasih pada Pondok Pesantren Nuu Waar yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) yang di bina oleh Ayahanda KH. Ustadz Fadzlan Rabbani Garamatan, yang telah memberikan dukungan kepada kami, mulai dari segi materi maupun non materi, sehingga kami dapat belajar dengan baik dan benar. Mulai dari pembelajaran agama (Islam) maupun pengetahuan umum lainnya. Sehingga kedepan, kami akan menjadi manusia-manusia yang berguna terhadap agama, nusa, dan bangsa. Semoga Allah selalu melindungi dan menjaga beliau dimanapun beliau berada.” ungkap Muhammad Ali Ugar (Sekretaris Umum KORPS ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA SANTRI Nuu Waar Indonesia (KAHIMSANI) Papua, melanjutkan ucapan sang Ketua.

Syukron Jazaakumullahu Khoiron Katsiiron (terj.: Terima Kasih, Semoga Allah membalas jasa anda yang baik dan banyak kepada kami/ bahasa Arab) untuk ayah kami tercinta, KH. Ustadz Fadlan Rabbani Garamatan beserta umi kami tercinta Sri Ratu Fiftin Irjani yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelesaikan studi kami di jenjang strata satu di Perguruan Tinggi Ilmu Tarbiyah Daarul Fattah Tangerang. Semoga Allah selalu membalas segala jasa dan pengorbanannya dengan kelimpahan rahmat dan kelancaran rezeki,  kepada ayah dan Umi, karena telah memberikan kesempatan kepada kami hingga kami dapat menyelesaikan study tersebut,” Ungkap Lilis Pratiwi Azhari, Salah satu peserta Wisudawati asal Kaimana Papua Barat, yang juga ditemui awak media di tempat yang sama.

Begitupun dengan Hasmin Nabi, pemuda asal Teluk Bentuni Distrik Kamundan, mengungkapkan “Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), yang selama ini merangkul kami, anak-anak pedalaman Papua, sehingga kami dapat mengenyam bangku Pendidikan Strata 1 (S1), dan dapat bersaing dalam dunia modern saat ini, sehingga kami dapat membangun generasi yang lebih baik, saya mewakili rekan-rekan lainnya, sangat bersyukur dimana kami dalam keterbatasan ekonomi, dapat mampu menyelesaikan studi dengan bantuan beasiswa dari Yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), dan terimakasih kepada donatur yang selama ini men-support kami melalui Yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), semoga apa yang diberikan akan di balas oleh Allah SWT, Aamiin,” timpal Hasmin Nabi, salah satu peserta wisudawan asal Teluk Bintuni. (ris/ma)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *