REPORTASE  JAKARTA

TANJUNG BALAI – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan Latihan Lintas Medan dan mendayung perahu karet di Perairan Kuala Bagan Asahan, dimana setiap tim dipimpin 1 (satu) orang Perwira, Selasa (20/09/2022).

Lintas Medan Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan mengambil rute dari Mako Lanal berjalan kaki sejauh 700 meter menuju ke Dermaga TPI, dilanjutkan mendayung perahu karet menuju Pos Bagan Asahan dengan jarak lebih kurang 2 mil. Dari Pos Bagan dilanjutkan berjalan kaki kembali sejauh 2 kilometer menuju Mako Lanal Tanjung Balai Asahan.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebanyang, SE., D.W.C., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk mengukur dan melatih kemampuan selain berjalan kaki juga mendayung perahu karet menyusuri sungai dengan sejauh 3 kilometer. Walaupun sebagian prajurit tidak muda lagi, namun mereka tetap semangat menikmati jalur medan yang dilalui.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material, selama pelaksanaan latihan ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.