REPORTASE  JAKARTA

Cirebon Kabupaten — Acara di Hotel Patra Jasa, Jl.Tuparev No yang konon, bahwa acara tersebut acara yang diselenggarakan oleh instansi Balai Besar Wilayah5 Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, menolak kehadiran awak media, dengan alasan mengganggu kelancaran acara tersebut. Ketika awak media hadir menemui para panitia, seketika mereka kabur dari hadapan awak media. Beberapa awak media yang datang

Acara di Hotel Patra Jasa, Jl.Tuparev No yang konon, bahwa acara tersebut acara yang diselenggarakan oleh instansi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, menolak kehadiran awak media, dengan alasan mengganggu kelancaran acara tersebut.

Ketika awak media hadir menemui para panitia, seketika mereka kabur dari hadapan awak media.

Beberapa awak media yang datang saat itu berpendapat, ” kalau sekiranya ini acara yang ekslusif/ tertutup kenapa diselenggarakan di hotel berkelas, kenapa tidak di dalam internal kantor BBWS Cimanuk Cisanggarung saja,” katanya.

Konon dari koordinator Acara menyampaikan ke komandan security bahwa jajaran instansi BBWS Cimanuk Cisanggarung berkeberatan dengan kehadiran awak media.

” Ini sebuah catatan untuk instansi terkait, supaya paham bahwa awak media bebas untuk meliput. Seharus nya para Panitia memberikan penjelasan dengan pelaksanaan acara tersebut tidak dengan tiba tiba meninggalkan begitu saja awak media, ” keluh rekan media, Jum’at (01/09/2023) di Cirebon.

Lanjut. ” Ini merupakan preseden buruk bagi nama baik dan citra instamsi kantor BBWS Cimanuk Cisanggarumg yang beralamat di Kota Cirebon.
Padahal dalam undang undang Pers telah disebutkan bahwa siapapun ketika memghalangi kegiatan peliputan acara akan terkena sangsi yang sangat berat, pungkasnya.

Susyanto Kaperwil Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *