Reportasejakarta.com-Belawan- Untuk menanggulangi kebutuhan stock darah yang berkurang dan mulai menipis disaat pandemi Covid-19 di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan melaksanakan donor darah melalui para calon-calon prajurit TNI AL pria dan wanita di Markas Komando Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Jumat (23/10/2020).

Pelaksanaan donor darah ini terlaksana berkat kerjasama Lantamal I dalam hal ini Dinas Kesehatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dengan jumlah peserta 180 orang yang merupakan calon-calon prajurit yang sedang melaksanakan seleksi masuk TNI AL.

Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan untuk membantu masyarakat Kota Medan yang sedang membutuhkan darah pada kondisi sakit dimasa pandemi Covid-19 yang semakin berkurang di Kantor Palang Merah Indonesia Kota Medan, maka Lantamal I Belawan tergerak untuk melaksanakan donor darah yang diikuti oleh calon-calon prajurit TNI AL pria dan wanita yang sedang melaksanakan test seleksi masuk TNI AL sekaligus pemeriksaan darah untuk kesehatan kedua bagian penyakit dalam.

“Pelaksanaan donor darah ini juga tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan sedangkan petugasnya menggunakan pakaian khusus baju Hazmat sebagai alat pelindung,” demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal I Letkol Laut (K) Drg. Yeti Triatni, Sp.Ot.

Sementara itu, salah satu pendonor saudari Phanny Namora Daulay memgungkapkan rasa senang dan bangga bisa berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat Kota Medan yang sangat membutuhkan darah untuk keperluan medis disaat pandemi Covid-19 memang sangat sulit.

Disamping membantu masyarakat dengan donor darah juga dapat menjaga kesehatan sendiri supaya tetap bugar.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *