Reportasejakarta.com-Jakarta, Ditengah pandemi yang kita ketahui bersama masih belum membaik tidak menghalangi POMG (persatuan orang tua murid dan guru), di SMA Labschool untuk mengadakan kegiatan yang bertujuan memperkenalkan future career bagi siswa siswi SMA Labschool Jakarta, sebagai pertimbangan kedepan didalam memilih jurusan di Perguruan Tinggi sebagai pendidikan. Sabtu (13/02).

Menurut Bimo Sasongko, acara yang digelar ini mengkolabirasi mulai industri Perbankan, Bisnis Industry, dan Marketplace sebagai gambaran pilihan dari future career dimasa 5-10 tahun yang akan datang bagi siswa kelas X – XI.

“Manfaatkan kegiatan-kegiatan disekolah sebagai wadah pembelajaran untuk membentuk karakter diri sehingga kedepan siap bersaing. Industri kerja ditengah Industri 4.0 menjadikan skill sangat penting dimiliki untuk menghadapi perkembangan digital yang sangat cepat,” lanjut Bimo.

Peserta yang hadir dalam acara giat ini juga dihadiri oleh para alumni dalam Alumni Sharing – Alumni Pemuda Punya Cerita (APaCi), dari berbagai jurusan dan berbagai perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain dari itu, peserta yang hadir sekitar hampir 50 alumni, mereka sharing kepada adik-adik kelasnya, diantaranya Herjunot Ali alumni angkatan 2003 Pemain Film & Presenter MTV dan Natasya ACA Nabila alumni angkatan 2018 mahasiswa Prasetya Mulya dan Penyanyi (Top 7 The Voice Indonesia Season 4), “papar Bimo.

Bimo mengatakan bahwa, “manfaatkan kegiatan-kegiatan disekolah sebagai wadah pembelajaran untuk membentuk karakter diri sehingga kedepan siap bersaing. Industri kerja ditengah Industri 4.0 menjadikan skill sangat penting dimiliki untuk menghadapi perkembangan digital yang sangat cepat,” ungkapnya.

Dengan nada yang sama para narasumber juga menyampaikan bahwa pilihlah jurusan yang tepat dengan bakat dan skill yang dimiliki.

Adapun narasumber yang hadir dalam acara ini yaitu Ishak Saing sebagai Direktur Pengendalian dan Pengawasan Bank OJK, Mirza B. Roesli sebagai Head of Regional Eastern Indonesia PT. Unilever, TBK dan Haikal Bekti Anggoro sebagai Senior Vice President Traffic Operation & Seller Engagment Lazada Indonesia, menyampaikan bahwa pendidikan formal tetap penting, tetapi jangan lupa sejalan dengan pendidikan formal itu sendiri, skill perlu dikembangkan dan diasah supaya bisa menjadi nilai lebih,” jelas Bimo Sasongko.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *