Reportasejakarta.com,Jakarta Utara.  Jembatan Cakung Drain dan Jembatan Blencong di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dalam proses perbaikan mulai Kamis (1/4) hingga Rabu (1/6) mendatang. Perbaikan kedua jembatan menggunakan teknik Beton Cepat Keras (Rapid Setting) yang mampu mengeras dalam waktu delapan jam.

“Perbaikan kedua jembatan ini sudah kami mulai awal April kemarin. Pengerjaannya sampai tiga bulan ke depan,” kata Bernhard Gultom, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta saat dikonfirmasi, Selasa (6/4).

Dijelaskannya, perbaikan yang dikerjakan setiap harinya mulai Pukul 22.00 sampai 05.00 WIB ini diawali dengan menambal plat yang rusak. Dilanjutkan melapisinya dengan teknik Beton Cepat Keras hingga jembatan kembali bisa dilintasi kendaraan berat.

“Jembatan itu terakhir diperbaiki dua tahun lalu. Sekarang kami perbaiki ulang namun tidak secara keseluruhan, hanya beberapa bagian yang memang konstruksinya sudah rusak,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak memastikan rekayasa arus lalu lintas dilakukan guna mencegah kemacetan saat perbaikan kedua jembatan dilakukan.

Pengguna jalan disarankan memilih jalur alternatif guna menghindari lokasi perbaikan kedua jembatan seperti Jalan Kebon Baru, Jalan Kebantenan, Jalan Pedongkelan, Jalan Sungai Landak, Jalan Akses Bawah Jembatan, Jalan Raya Gudang Peluru, Jalan Marunda Makmur, Jalan Banjir Kanal Timur, dan Jalan Babek.

“Petugas tentunya ada di sekitar lokasi perbaikan jembatan. Mereka bertugas memberikan petunjuk jalur alternatif kepada pengendara,” tutupnya.

Report : Wien.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *