Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan jajaran  menyaksikan secara virtual kegiatan peringatan Hari Kartini dan santunan ramadan 1442 H yang diselenggarakan DWP Provinsi DKI Jakarta di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (28/4). Kegiatan tersebut bertemakan muslimah di era milenal, wanita sholehah dalam bekerja dan berkarya.

“Secara virtual, lebih dari 300 partisipan bergabung dalam kegiatan hari ini. DWP Provinsi DKI Jakarta dapat berkontribusi nyata dalam mewujudkan maju kotanya bahagia warganya. Salah satu perwujudannya adalah DWP memberikan santuan untuk anak yatim piatu, janda dan dhuafa. Hal itu akan melatih diri untuk meningkatkan kepedulian sosial dan rasa kebersamaan,” ungkap Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah dalam sambutan virtualnya.

Ia juga mengapresiasi kerja keras dari semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya gabungan dua kegiatan DWP Provinsi DKI Jakarta. “Acara ini menjadi lebih efisien dan efektif. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan, berjalan optimal dan memberikan manfaat bagi DWP dan lingkungan sekitar. Kobarkan terus semangat Kartini di bulan suci ramadan,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah agama, pemberian santunan bagi anak yatim piatu, janda ASN dan dhuafa. Kemudian dihibur dengan penampilan tim paduan suara dan penampilan pantun oleh jajaran DWP Provinsi DKI Jakarta.

“DWP terus bergerak menuju kebaikan, saya harap dengan semangat yang tinggi untuk selalu konsisten dalam kebaikan sehingga kehadiran DWP dapat dirasakan betul manfaatnya. Kita bisa terus berbagi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita yang akan membawa manfaat dan mendapatkan pahala,” harap Penasehat DWP Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati.

Walapun situasi masih pandemi COVID-19 namun silaturahmi tetap berjalan dengan baik. “Pandemi belum selesai, saya harap ibu-ibu sebagai penggerak di rumah untuk tidak henti mengingatkan keluarga dengan protokol kesehatan. Jangan pernah lalai, kita tidak ingin kejadian di tempat lain terjadi disini,” himbaunya.

Reporter : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *