Reportasejakarta.com — Jakarta, Komenwa Indonesia yang terdiri dari para ketua al. Dr Datep Purwa Saputa Alumni Menwa Suskapin, Brigjen Hardanto Hadi ex Menwa Timtim, Ridwan Azis ex Menwa timteng, Abd Galib Barita Nasional dan Ir. Arifin Laisa Iarmi DKi dengan di dampingi pembina Komenwa Indoneaia Laksd TNI Pur Dr. Suryo Wiranto SH MH mengadakan silaturahim kepada ketua Umum PEPABRI Jendral TNI Purn. Agum Gumelar MSc. di kediamannya pada hari Kamis 27 Mei 2021 di Jakarta.

Adapun pertemuan ini dilaksanakan cukup lama dari jam 13.30 sd. 16.15, dengan suasana yang akrab dan santai kami merasa akrab karna beliau Mantan Asintel Kodam Jaya yang dulu saya pernah jadi Kasmenwa Jayakarta dan beliau juga masih menjabat sebagai Menhub waktu saya tugas di Pelni, ” terang Datep.

Datep Purwa Saputa sebagai inisiator terbentuknya komenwa Indonesia menjelaskan bahwa pertemuan ini hanya silaturahim pada sesepuh TNI dan tokoh pemimpin nasional yang sekarang masih eksis dalam melaksanakan pengabdian pada negara sebagai ketum Pepabri dan Ketum IKA Lemhanas dan banyak lagi pengabdian lainnya.

Datep lebih jauh menjelaskan, “di samping silaturahmi, kami juga mendapat arahan dan penguatan dari beliau bahwa Komenwa harus loyal pada pemimpin bangsa sebagai pemenang pemilu”
Namun demikian Datep mengatakan, “Komenwa tetap keritis dalam menyikapi siatuasi pademi Covid 19.

“Agar kita terhindar dari ancaman yang menggangu stabilitas politik dan ekonomi termasuk ancaman keamanan dan pertahanan negara,” lanjutnya lagi.

Datep juga menambahkan bahwa pada pertemuan dengan Ketum Pepabri meminta arahan beliau terkait kondisi Alumni Menwa atau Menwa di luar kampus yang belum memiliki payung hukum untuk kepentingan negara.

“Para Alumni Menwa yang usianya di atas 48 th di harapkan bisa bagian dari pembinaan Pepabri untuk itu kami mengharapkan Ketum Pepabri berkenan menjadi pelindung kami, “tegas Datep.

(Larty).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *