Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Donor Darah Sukarela (Dondarela) di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (16/6). Lima ratus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) menjadi target dalam kegiatan tersebut.

 

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara Neni Maryani mengatakan, Dondarela kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 DKI Jakarta yang jatuh pada Selasa (22/6) mendatang. Dengan mengusung tema ‘Selamatkan Jiwa, Sehatkan Raga’, Dondarela berlangsung selama dua hari mulai hari ini, Rabu (16/6) sampai Kamis (17/6) besok.

 

“Kami sangat senang dan mengapresiasi partisipasi teman-teman ASN dan PJLP yang sudah ikut donor darah ini,” kata Neni saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (16/6).

 

Neni menjelaskan, kegiatan ini berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya atau stakeholder seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Bank DKI, serta seluruh Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara.

 

“Setiap tetes darah tentunya sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan ini wujud pengabdian nyata bagi kita semua serta ikut memperingati HUT ke-494 DKI Jakarta,” jelasnya.

 

Peserta Donor Darah Sukarela asal Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara Annisya mengungkapkan donor darah ini merupakan pengalaman perdananya. Annisya merasa senang karena donor darah ini suatu kegiatan positif yang bermanfaat bagi sesama.

 

“Ini merupakan pengalaman pertama saya ikut donor darah. Saya sangat senang karena bisa menyumbangkan darah saya. Semoga bermanfaat bagi sesama di luar sana,” ungkap Annisya.

Reporter : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *