Reportasejakarta.com –Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Gibran Rakabuming Raka, menyerukan Karang Taruna baik tingkat nasional maupun daerah samapai ke RT-RE untuk terus memperkuat pengabdian sosialnya kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Gibran saat menghadiri syukuran HUT Karang Taruna ke 61 dan doa lintas agama untuk nusantara, di Grand Mercure, Jakarta, minggu (26/9/21).

“Saya mengajak karang taruna nasional maupun daerah untuk terus memperkuat pengabdian sosial bagi masyarakat. Moment HUT ke 61 Karang Taruna harus menjadi pengingat bagi kita semua untuk konsisten berkarya bagi bangsa,” kata Gibran.

Ketua Umum pengurus nasional Karang Taruna (PNKT), Didik Mukrianto dan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Gibran Rakabuming Raka.

Apalagi, kata Gibran saat ini bangsa Indonesia sedang berjuang untuk bangkit kembali dari pandemi Covid 19.

Sebagai bangsa yang tangguh, kata Gibran, jangan sampai ada narasi pesimistis dalam menghadapi kenyataan ini.

“Kader-kader karang taruna harus optimis, karena sikap optimis akan meningkatkan imunitas kita sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan seberat apapun,”ujarnya.

Dalam kesempatannya itu, Gibran juga mengatakan akan pentingnya mensukseskan program vaksinasi dalam upaya memberikan ketahanan kepada masyarakat terhadap Covid-19.

“Dengan ketahanan itu, pemulihan ekonomi akan mudah dilakukan. Pesan saya kepada pengurus dan anggota karang taruna, mari satukan langkah dalam kesetiakawanan bersama mensukseskan program vaksinasi ini,” seru Gibran yang juga menjabat Walikota Solo tersebut.

“Berikan contoh untuk senantiasa taat kepada protokol kesehatan sebagai organisasi yang berbasis di wilayah terkecil yakni desa-desa, kelurahan dan RT/RW. Saya yakin karang taruna akan berperan aktif dimana pun kalian berada untuk membantu masyarakat terdampak pandemi saat ini,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, karang taruna harus menjadi garda depan gerakan sosial bersama pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *