Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Warga Rusun Marunda dan sekitarnya mendapatkan pelatihan dasar pemadan kebakaran. Kegiatan yang diikuti oleh lima belas orang ini merupakan edukasi dan peningkatan kompetensi pencegahan dini bagi warga tentang bahaya kebakaran.

 

Kepala UPT UPRS II Rusun Marunda, Ageng Darmintono mengatakan kegiatan pelatihan kebakaran ini merupakan kolaborasi pengelola Rusun Marunda dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

“Kegiatan pelatihan dasar pemadam kebakaran bagi nelayan dan warga di lingkungan Rusun Marunda ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh STIP,” katanya, Senin (27/9).

 

Ageng mengucapkan terimakasih kepada STIP dengan adanya pelatihan pemadam kebakaran yang diberikan untuk warga Rusun Marunda dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi, peningkatan kompetensi pencegahan dini tentang bahaya kebakaran, cara menanggulanginya, sekaligus menjadi bagian dari mitigasi bencana di Rusun Marunda dan lingkungan sekitarnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada STIP atas sumbangsih yang diberikan untuk warga Rusun Marunda,” tuturnya.

Sementara Kepala Pusat Pelatihan dan Pengabdian Masyararakat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Asman Ala mengatakan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari.

“Tanggal 27-28 September 2021. Kami berharap warga Rusun Marunda, nelayan dan masyarakat sekitarnya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Demi kepentingan bersama dalam upaya menanggulangi bahaya kebakaran,” katanya.

(Win).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *