Reportasejakarta.com — Aceh Utara, Dalam rangka memperingati Dirgahayu Armada Republik Indonesia Ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, Lanal Lhokseumawe menggelar Upacara di Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM 2, Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin, (06/12/2021).

Inspektur upacara pelaksanaan Peringatan HUT Armada Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 adalah Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, Hari Armada RI 2021 dengan tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada Upacara Hari Armada RI ke -76 Tahun 2021 yang dibacakan Danlanal Lhokseumawe mengatakan sebagai Prajurit Jalasena, atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut saya menyampaikan “Dirgahayu Armada Republik Indonesia.” teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera, untuk kejayaan maritim demi kemajuan Bangsa Indonesia.

“Ingatlah selalu, bahwa Kapal perang dibuat bukan untuk ditambat di dermaga, namun untuk berlayar mengarungi ganasnya samudera, agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam damai. Pelaut yang Hebat Bukan Lahir dari Lautan yang tenang, tetapi buah dari tempaan ombak dan gelombang samudera”.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran rangkaian kegiatan memperingati Dirgahayu Armada RI Ke-76 Tahun 2021, dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe yang didampingi Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Indriani Dian Suryansyah dan di berikan kepada salah satu prajurit termuda Lanal Lhokseumawe Kld BAH Khairul Hatami.

Sebelum menggelar Upacara peringatan HUT Armada RI ke-76, Tahun 2021, Pangkalan TNI AL Lhokseumawe telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain donor darah, bakti sosial, Serbuan Vaksinasi Maritim, dan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan, hadir dalam kegiatan

Upacara dan Syukuran dalam rangka HUT Armada RI Ke-76, antara lain Pasintel Mayor Marinir Darmo Sugiyono, Paspotmar Mayor Laut (KH) Farizal, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I dan pengurus, Perwira Staf Prajurit Bintara, Tamtama, PNS Lanal Lhokseumawe dan Panglima Laot wilayah Aceh Utara, pelaksanaan upacara dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *