REPORTASEJAKARTA.COM –

JAKARTA, Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembukaan perayaan HUT ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Perayaan 50 tahun HIPMI tersebut mengusung tema “Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Abdurrahman Al Hawi Al Jufry, Bendahara Umum Hipmi Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah dalam wawancaranya dengan awak media di lokasi acara mengatakan bahwa di perayaan 50 tahun Hipmi ini merupakan ajang untuk silaturahmi bagi seluruh kader Hipmi dari 34 provinsi di seluruh indonesia. Dimana kita kumpul untuk semangat pengusaha muda Indonesia, “tuturnya.

” Kami datang dari Sulawesi Tengah ada 53 peserta, dan yang di tampilkan di ajang ini adalah duta Hipmi dan juga membuka Booth untuk menjual produk produk UKM Sulawesi Tengah, terdiri dari makanan, kopi, dan kerajinan khas sulteng, “ucapnya.

Terkait program unggulan, kami mendukung segala hal positif yang di canangkan oleh Presiden Jokowi seperti dalam kata sambutannya, yakni mendukung kemajuan pemuda di Indonesia.

Untuk menuju eramas 2045, kami dari sulteng mendukung program digitalisasi UMKM agar semuanya bisa masuk ke online online shop seperti saat ini. Kami menargetkan 6000 UMKM di sulteng terkait program pelatihan ini, “terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan terkait program digitalisasi ini dari pemerintah sendiri mendukung hal ini dimana melibatkan dinas perindustrian dan dinas koperasi didaerah. Jadi segala biaya terkait digitalisasi suatu produk akan di cover oleh pemerintah. Bekerja sama datanya dengan HIPMI. Karena data data tersebut kami yang akan menyeleksi dan menjamin apakah yang bersangkutan pengusaha atau tidak.

Abdurrahman berharap kita tetap bersatu dan ekonomi di Indonesia bisa tersebar sampai di daerah dan tidak hanya di pusat saja, “pungkasnya.

(RED).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *