REPORTASE  JAKARTA

BELAWAN — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satrol Lantamal I dari Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr. Hanla., M. M.,CIQNR.,CIQAR, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (31/10/2022).

Adapun pelaksanaan Upacara Derah Terima Jabatan Komandan Satrol Lantamal I diawali dengan laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian penghormatan kepada Inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Ispektur Upacara.

Persiapan serah terima Jabatan dengan diawali membaca Skep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan. Kemudian Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Serah Terima Jabatan oleh Inspektur Upacara, laporan resmi pelaksanaan Serah Terima Jabatan. Selanjutnya laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara ditutup dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara serta diakhiri laporan Perwira Upacara selesai dilaksanakan. Selesai acara pokok Serah Terima Jabatan Komandan Satrol Lantamal I dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di Gedung Yos Sudarso.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, Serah Terima Jabatan itu bukan hanya kegiatan rutin tetapi dimaknai bahwa jabatan itu adalah suatu kehormatan dan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Komandan Lantamal I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry, S.E., atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah di sumbangkan untuk kemajuan Lantamal I dan Kepada Komandan Satrol yang baru Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr. Hanla., M.M.,CIQNR., CIQAR, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut yang telah diberikan kepada saudara, selamat bergabung di Lantamal I Belawan. Segera menyesuaikan dengan situasi lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh instansi terkait, baik di lingkungan Lantamal I Belawan maupun diluar lingkungan Lantamal I Belawan, guna keberhasilan tugas-tugas yang saudara laksanakan.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,. M.M., yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”, pungkas Danlantamal I.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker, serta Danyonmarhanlan I.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *