Reortase Jakarta | Jakarta – Anggota Koramil 01/Menteng Dipimipin oleh Wadanramil Kapten Kav Jemy Christian Neno memberikan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa- siswi SMA Santa Theresia dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di wilayah binaan bertempat di Lapangan SMA Santa Theresia Jl.H.Agus Salim No.75,Menteng.

Latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin,kompak, bertanggung jawab dan bisa menumbuhkan rasa persatuan serta memupuk jiwa Nasionalisme.

Sebelum Giat latihan PBB dimulai wadanramil memperkenalkan diri dan anggota yang ikut melatih kepada para siswa-siswi,selanjutnya menjelaskan materi yang akan dilaksanakan baik pengertian,maksud,tujuan dan manfaat latihan PBB.

Wadanramil dalam kesempatan tersebut mengatakan, “bahwa kegiatan PBB ini merupakan salah satu rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa siswi baru. Dimana dalam latihan PBB para siswa siswi baru tersebut dilatih kedisiplinan dan kebersamaan. Hal ini juga sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan belajar kepada siswa siswi nantinya.”Jelasnya

“Lanjutnya,”dalam pelatihan baris berbaris ini para siswa siswi dilatihkan beberapa gerakan di tempat mulai dari sikap sempurna, latihan penghormatan, sikap istrirahat dan beberapa gerakan lainnya. Selain gerakan ditempat siswa siswi juga dilatihkan gerakan berjalan seperti langkah biasa, langkah perlahan, langkah tegap, hormat kanan dan gerakan berjalan lainnya.” Ujar Wadan.

Harapan kami melalui pelatihan baris berbaris yang sudah diberikan anggota koramil ini, akan menumbuhkan jiwa disiplin, rasa tanggungjawab dan semangat dalam belajar kepada siswa siswi baru. Hal ini tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa hingga siap mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *