Reportasejakarta||Jakarta – Kepala SPBU 34.14414 Gedong Panjang, Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara Maulana Yusuf Buka suara soal pemberitaan 2 (dua) media online yang menyoroti SPBU yang dipimpinnya yang diduga ada salah satu oknum SPBU 34.14414 melakukan penggelapan BBM jenis Pertamax dari sisa pengecoran dari mobil Pertamina, Kamis, (4/4/2024).

Maulana Yusuf saat ditemui awak media membantah pemberitaan yang beredar tersebut, bahwa berita yang dimuat di dua media online itu tidak benar sama sekali, tanpa ada konfirmasi ke pihak SPBU terutama kepada dia sebagai pimpinan SPBU bahkan narasumber dari dua media online tersebut merupakan diduga dari mantan security di SPBU tersebut dengan inisial DI yang memberikan informasi hoax atau palsu kepada awak media di kedua media online tersebut yang diduga karena sakit hati karena dipecat oleh Pihak SPBU dan Foto yang digunakan oleh kedua media online tersebut adalah foto lama.

“Saya pimpinan SPBU Penjaringan Jakarta Utara, dan berita tersebut mereka tidak konfirmasi terlebih dahulu, mengenai foto dan yang lainnya.Yang kita ambil itu bukan untuk dijual kepada konsumen tapi itu tirisan sebagai yang diberitakan itu tidak benar,” ujarnya.

Maulana Yusuf juga menjelaskan jenis bahan bakar Pertamax tirisan karena untuk operasi SPBU karena di SPBU ini, Irisan tersebut besarannya sekitar 3 sampai 4 liter dan belum tentu ada setiap kali pengiriman karena kita selalu berpedoman dengan SOP Pertamina.

“Diduga ada oknum security yang dikeluarkan yang berinisial DI yang memberikan info bahwa pom bensin ini, biar kena masalah dengan awak media. Keinginan saya supaya berita itu tidak disebarluaskan, karena berita tersebut tidak benar dan agar yang di SPBU Gedong Panjang khususnya 34.14414 tidak terimbas oleh berita palsu dan hoax tersebut, karena akan merugikan pihak SPBU, yang dimana diduga ada seseorang karyawan security yang dipecat dan boleh katakan mungkin sakit hati, karena memberikan statement yang tidak jelas pada wartawan yang bersangkutan.” harap Maulana Yusuf ke awak media.

Sedangkan ditempat yang sama security SPBU 34.14414 Gedong Panjang Arif Andi menyampaikan.

“Selama bekerja disini Alhamdulillah nyaman, pemberitaan yang ada itu hoax, saya sudah 11 tahun kerja SPBU ini.”katanya.

*red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *