REPORTASE  JAKARTA

Merauke,- Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang serta meningkatkan status kesehatan dan perkembangan Balita di wilayah perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/Tml bersama Puskesmas Erambu mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita di Kampung Erambu, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya untuk me jaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat di bawah pembinaan Puskesmas melaksanakan pengawasan perkembangan atau pertumbuhan anak usia Balita, sehingga menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan menghindari penyakit seperti campak, polio, dan hepatitis, ujar dr Jois.

Kami akan selalu berusaha membantu program-program pemerintah yang dapat mensejahterakan rakyat di wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini, ungkap Serda Wandi personel Pos Kaliwanggo.

Program kerjasama ini telah terlaksana selama Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bertugas operasi di wilayah perbatasan RI-PNG, kurang lebih 9 bulan berjalan. Hasil yang dirasakan pihak Puskesmas merasa terbantu dengan dukungan tenaga kesehatan dari personel Satgas. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi para Balita yang berada di Kampung Erambu.
(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *