Reportasejakarta.com – Apresiasi tinggi diberikan Presiden Joko Widodo kepada para dokter dan tenaga kesehatan pada Hari Dokter Nasional. “Terima kasih telah berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan kesehatan di seluruh pelosok tanah air,” kata Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro, dalam keterangan pers penanganan Covid-19 di Kantor Presiden Jakarta, Senin (26/10/2020/).

Dukacita yang mendalam dari Presiden Joko Widodo juga ditujukan kepada keluarga para pahlawan kesehatan yang ditinggalkan dan secara ikhlas dan tabah melepas kepergian.

“Izinkan saya ulangi pesan dari Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga para pahlawan kesehatan kita, para dokter yang telah gugur dalam memerangi Covid-19 menyelamatkan nyawa pasien. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan, dan amal ibadah serta pengabdiannya diterima Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Reisa.

Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini, ucap Reisa, telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli dan bersatu melawan Covid-19. Hal ini kata Reisa patut diapresiasi berbagai pihak termasuk masyarakat.

“Saya ucapkan selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh teman sejawat, kolega dokter di seluruh Indonesia dan dimanapun berada. Terima kasih telah berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan di seluruh pelosok tanah air. Tak lupa selamat hari jadi kepada IDI yang ke-70, semoga selalu semangat dalam menyehatkan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Reisa merujuk pada informasi yang disampaikan Ketua IDI Daeng M Fakih, jumlah dokter di Indonesia bertambah sekitar 10 – 12 ribu per tahunnya. Data terakhir untuk jumlah dokter yang dicatat IDI, jumlahnya mencapai 180 ribu. Ini adalah kabar baik karena bertambahnya jumlah dokter maka semakin banyak kesehatan masyarakat yang bisa ditangani.

“Semoga lebih banyak dokter yang dapat mewujudkan amanat dari masyarakat Indonesia agar semakin sehat, dan negara makin kuat,” pesan Reisa.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *