Reportasejakarta.com – Jakarta, Senin (11/1) Sebanyak 9 orang anggota Korps Menwa Jayakarta ikut bergabung dalam TIM SAR Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, 9 orang anggota Korps Menwa Jayakarta tersebut bekerjasama melaksanakan kegiatan SAR bersama INSTANSI TNI AL, TNI AD, TNI AU, Kepolisian, BASARNAS, dllnya, terkait dalam upaya menemukan para korban kecelakaan pesawat terbang Sriwijaya Air.

Korps Menwa Jayakarta sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi wujud dari pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat, jiwa korsa. Korps Resimen Mahasiswa adalah penerus dan pewaris semangat perjuangan dan pengabdian tanpa pamrih dalam rangka menghadapi situasi apapun yang mengutamakan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi maupun golongan, jadi semangat inilah yang mendorong 9 orang perwakilan anggota Korps Menwa Jayakarta ini untuk bergabung dalam Tim SAR SJ 182. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Korps Menwa Jayakarta bisa ikut andil dan bergabung dalam penangulangan bencana kemanusiaan.

Kejadian kecelakaan pesawat terbang yang menimpa penumpang dan awak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang kehilangan kontak disekitaran Pulau Laki, Kepulauan Seribu pada hari Sabtu tanggal 9 Januari yang lewat.

Ketika dihubungi mediaonline Reportase Jakarta dan menanyakan beberapa pertanyaan lewat WA, Arasy Sipala yang sebagai koordinator Tim SAR SJ 182 ia mengatakan,” ada 9 orang anggota Korps Menwa Jayakarta yang gabung di TIM SAR”. Nama-nama mereka itu adalah:

1. Capt. Alamin (Pengarah)
2. Arasy Sipala (Koordinator)
3. Simon Boyke Sinaga/Instruktur Selam SSI
4. Rudi Napitupulu / Asisten
5. Eddy Suwandi / Assisten
6. Tedi Muliawan / Assisten
7. Laili P. Lestari / Assisten
8. Pilar Aqila / Assisten
9. Fakhrul Akhyar / Assisten

Beberapa keperluan Peralatan yang mereka bawa sendiri berupa:

1. Kaplap Pribadi 4 set
2. Support Pelampung dari Jakarta Rescue 10 set
3. Gam PDL Hijau 1 stell
4. Gam PDL Loreng 1 stell
5. Gam PDH 1 stell
6. Kompas…
7. Sangkur
8. Senter LED 2 set
9. Obatobat ringan
10. Suplemen Vitamin
11. HT + Charger…2 unit
12. Power Bank ..2 unit
13. Sepatu PDL 1 bh
14. HP 2 bh
15. Baret + Topi Lapangan
16. Buku Saku
17. Pointer Laser.

Adapun beberapa kegiatan dari TIM SAR SJ 182 untuk hari ini (11/1), sebagai berikut:

1. Jam 7.00 brief oleh Capt Alamain dengan Tim Rescue dan Media TVRI di ruang anjungan tentang pergerakan kapal ke titik tuju Pulau Untung Jawa
2. Jam 7.30 – 9.00 Kapal KN 114 ALUGARA bergerak ke tkp dengan semua personil mengambil posisi di haluan …lambung ..buritan untuk mengamati kalau ada benda, materil yang mengapung bagian dari kecelakaan pesawat SJ 182 ini.
3. Jam 9.00 tiba di tkp …persiapan sea rider bergerak.
4. Jam 9.15 – 10.30 sea rider bergerak mengitari 2 pulau di seputaran Pulau Untung Jawa untuk mencari bahan , material …hasil nihil
5. Jam 9.45 …Kapal KN 114 bergerak ke titik tuju ke 2 …sementara on going
6. Jam 11.30 tiba di titik ke 2 persiapan ishoma
7. Jam 13.00 – 14.00 maintenance sea rider
8. Jam 15.45 bergerak ke titik 3 …sementara on going ..semua personil mengambil posisi di haluan..lambung..buritan untuk mengamati kalau ada benda..material ..yang mengapung merupakan bagian dari kecelakaan pesawat SJ 182 ini …
9. Jam 17.31 tiba di tkp titik 3 …persiapan lego jangkar.

Kami mengharapkan agar pelaksanaan tugas ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua, dengan segera ditemukannya Black Box dan beberapa bahan material, personil dan yang dapat menjadi data pendukung untuk kelengkapan proses identifikasi dan semoga semua Tim SAR yang terlibat senantiasa dalam Lindungan ALLAH SWT …aamiin aamiin aamiin YRA ….terimakasih, ujar Arasy Sipala sang koordinator.

(Larty).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *