Reportase Jakarta.com, Jakarta Utara.  Kelurahan Pademangan Barat hias Jalan Gunung Sahari Raya dengan mural Jakarta plus. Gambar mural tersebut dibuat dalam rangka menyambut HUT Jakarta sekaligus sarana edukasi warga.

 

Lurah Pademangan Barat Sugiharjo Timbo mengatakan mural tersebut memiliki ukuran tinggi 2,7 meter dan panjang 11,25 meter.

“Ada tiga gambar mural disana, yang pertama Jakarta kolaborasi, Jakarta bangkit dengan gambar PPSU dan HUT Jakarta dengan gambar ondel-ondel,” katanya, Selasa (8/6).

 

Timbo menerangkan setiap gambar mural memiliki nilai-nilai edukasi buat masyarakat Pademangan Timur yang harus diketahui.

“Jakarta plus atau Jakarta kolaborasi adalah pengerak semangat kolaborasi seluruh elemen kota dengan masyarakat dalam mewujudkan Jakarta yang ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’. Jakarta Bangkit adalah untuk mengobarkan semangat ketangguhan warga Jakarta dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Dan untuk gambar ondel-ondel adalah gambar ikon Kota Jakarta,” terangnya.

 

Timbo berharap dengan HUT ke-494 Kota Jakarta masyarakat Pademangan Barat ikut bersama-sama pemerintah bersatu saling menjaga.

“Berkolaborasi menciptakan Jakarta yang maju, berkolaborasi melawan pandemi, demi mewujudkan warga yang Bahagia,” tuturnya.

Reporter : Sarwini

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *