Reportasejakarta.com –– Tanjung Balai, 6 Desember 2021,– Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory pimpin upacara Hari Armada RI tahun 2021 dilapangan apel Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jalan Tanjung Berombang Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, bertindak sebagai Komandan upacara adalah Dandenpom Lanal TBA Kapten Laut (PM) Zailani.

Tampak berbaris rapi prajurit Lanal TBA mengikuti upacara bersenjata dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021,dengan tema, “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono. Peringatan Hari Armada ini adalah wujud rasa syukur kita, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungannya. Sehingga Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya, selaku Cakrawati Samudera dengan gemilang, meskipun di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Sebagai Ksatria Pengawal Samudera, Armada RI harus mampu menunjukkan kekuatan yang menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih yang menggangu kepentingan negara dilaut. Tidak ada tawar- menawar urusan kedaulatan dan kehormatan bangsa. Seperti yang dikatakan Bung Karno, ” Bangsa Indonesia tidak bisa menjadi bangsa yang kuat, tidak bisa menjadi negara yang kuat, jika tidak menguasai Samudera, jika tidak kembali menjadi bangsa Maritim”.

Acara dilanjutkan Syukuran Hari Armada RI dengan memotong tumpeng oleh Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory didampingi Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Shinta Etwiory, yang diberikan kepada prajurit termuda Kld Bah Reza, Peltu Lis Mulkan memasuki masa pensiun dan PNS tertua bu Nurkota Limbong yang diawali doa bersama memohon perlindungan dan kejayaan TNI AL yang berlangsung digedung Serba Guna Lanal TBA.

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *