REPORTASE  JAKARTA

JAKARTA, Gelaran Pameran produk kuliner “Adirasa Nusantara” di Jakarta Convention Center (JCC). Event ini berlangsung dari tanggal 10-14 Agustus 2022, acara ini diadakan untuk pertamakalinya oleh Yayasan Mitra Kinarya Adiwastra. PT Sucofindo berikan peluang agar mengisi stand pameran di acara “Adirasa Nusantara.” Jumat (12/08/2022).

Ketika disambangi awak media seorang pengusaha muda Yusuf mengatakan,”Kita sudah mulai dari hari Rabu kemarin tanggal 10, pameran ini akan berlangsung sampai tanggal 14 terakhir Hari Minggu dan hari ini dari Sucofindo, kita ada beberapa produk gelaran diantaranya ada somay, Juice, snack snack, kemudian juga ada ada cendol dawet ada kue kue bolu dan yang lainnya,” ujarnya.

Untuk UMKM saya sendiri sebagai ketua komunitas UMKM Cilodong berkarya ini sudah lama, jadi kalau ketua UMKM kami sendiri baru setahun yang lalu,

“Usaha sudah mau jalan 5 tahun untuk UMKM,”katanya.

“Alhamdulillah support itu kita dari banyak pihak terutama dari berbagai dinas mereka, terutama dari UMKM,”katanya lagi.

Lanjut Yuduf “Kalau rumah saya di Depok, kita disupport temen-temen. Sucofindo juga tempat kita punya kegiatan UMKM jadi memang ini salah satu program”.

Untuk UMKM Juice seger banget karena kita dari asli dari buah, jadi buahnya itu di bikin bubur setelah itu baru kita packing gitu, ya di botol botol kecil, ada yang ukuran jerigen gulanya kita pakai gula fluktosa gula singkong, lebih aman seperti itu Jadi nggak terlalu manis,”terangnya.

Hari ke 5 kita terima hari targetnya, sebenarnya kita realistis saja.

Mudah-mudahan bisa tembus 15 jutaan, selain dari itu usaha lain juga ada ayam fried chicken and burger omset bisa 100 juta perbulan, sempat drop waktu pandemik. Tapi sejalan waktu setelah usaha mulai bangkit perlahan,”Alhamdullilah ucapnya bersyukur.

(Larty/Asty).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *