REPORTASE  JAKARTA

KULONPROGO  – Mentor Pesantren Properti Sentolo, Ir. H Bambang Ifnuridin Hidayat, didampingi tim mentor Bootchamp Property Batch 7 menggelar Pelatihan dasar Properti untuk santri yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan yang diadakan dari Sabtu tanggal 3 September hingga Ahad, 4 September 2022 ini bertempat di Pesantren Properti Kantor Cabang ke 37 di Pedukuhan Ploso, Bangun Cipto, Sentolo, Kulunprogo Jogjakarta.

Sekitar tujuhpuluhan santri sangat antusias mengikuti pemamparan beliau terkait Properti.

“Pebisnis properti harus tahu basis bisnis nya , apakah berbasis cash flow atau profit,” ujar Bopo gaek yang masih energik ini.

Pengalaman beliau yang mumpuni di bidang pendidikan properti dimulai tahun 2007 dan selama 23 tahun malang melintang di dunia properti hingga akhirnya saat ini sudah 10.753 alumni yang dihasilkan untuk menjadikan program Properti Kerakyatan bisa jalan dengan saling tolong.

“Tujuan pebisnis properti ini untuk membuat aset bertumbuh dan memenuhi kebutuhan tanah rumah untuk anak negeri,” ujarnya penuh semangat.

Di sesi kedua santri diajak untuk meninjau proyek Bale Tuan Jono di wilayah sekitar Pesantren sekaligus workshop singkat menjadi Developer. Dilanjutkan dengan arahan singkat dan setelah istirahat Dhuhur santri diajak ikut aktif dalam pengerjaan bangunan pesantren mulai dari awal hingga pengecoran dengan program saling tolong.

Serunya kegiatan ini diamini oleh bang Aris, salah satu peserta yang juga pemasuk pasir dari pulau Bangka.

“Saya merasa disinilah kekuatan positif untuk bangkit lagi,” ujar juragan pasir yang terlihat cerah walaupun bangkrut bertubi-tubi. Lain halnya dengan kang Heri Siaga salah seorang peserta dari Cibinong Bogor yang juga mantan penggiat pariwisata Bali.

“Saya baru pertama kali bergelut di dunia properti dan saya yakin akan bangkitnya bisnis properti di masa depannya,” ujar nya bersemangat.

Lain lagi dengan mas Sigit, lajang asal Tegal yang merasa masih muda tapi ingin mendapatkan ilmu properti yang benar. ” Saat ini saya ingin memiliki aset properti yang bisa bertumbuh dan untuk kemaslahatan umat,”ujar penggemar sate ini.

Memang keseruan yang hanya berlangsung dua hari ini akan berlanjut dengan program menarik hingga peserta bisa menghasilkan keuntungan yang berarti di dunia properti.

Anda berminat untuk bergabung silakan hubungi kami di Pondok Quran At Tawwabin Arifin Komunitas Muallaf Indonesia dan Kencana Agung Sedayu Kreatif Indonesia melalui 089517454212. Atau langsung ke Pesantren Properti Sentolo Ploso, Bangun Cipto, Sentolo, Kulonprogo Yogyakarta dengan pak Bambang. Ayo jadikan aset tanah untuk anak bangsa. (Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *