REPORTASE  JAKARTA

JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham dilanjutkan Paparan Publik (Publik Expose) Tahunan PT. Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) diselenggarakan pada hari Selasa, 22-11-22 di E Trade Building Lt.5 Jl. Wahid Hasyim No.55 Gondangdia Menteng Jakarta Pusat.

Public Expose Tahunan ini pertama kali diselenggarakan lagi secara _hybrid_, setelah 2 (dua) tahun terakhir diselenggarakan secara full _online_. Kegiatan Public Expose Tahunan ini dihadiri oleh manajemen Jasnita yakni Yentoro (Direktur Utama), Ronald Adrianta (Wakil Direktur Utama), Samsul Effenndi (Direktur), David Yamanto (Direktur). Sebagai perusahaan terbuka dan tercatat di BEI dengan melaksanakan kewajiban Public Expose ini. PT Jasnitabk. (“JAST”) telah memenuhi kewajibannya dalam tahun ini untukmu melaksanakan Publicly Expose Tahunan.

Pada Public Expose ini JAST memberi informasi terkini perusahaan, terkait financial dan kinerja lainnya. JAST memiliki 2 soliusi yang menjadi mesin pertumbuhan terbesar JAST, yaitu _Communication_ dan _Smart City_.

Dalam _Communication_ JAST memiliki layanan seperti Jasclouid,, Contact Center, Toschat, Jasmeet, WhatsApp Business API, dan smart city JAST memiliki Smart Lighting, Command Center, CCTV Surveillance, Advertising serta Emergency Call 112. Intinya JAST bertujuan untuk membentuk suatu ekosistem B2C2G.

Sampai September 2022, pendapatan JAST mencapai Rp.52 Miliar, diproyeksikan mencapai Rp. 80 Miliar pada akhir tahun 2022, yang mana akan terjadi peningkatan dibandingkan tahun 2021. Apabila dilihat secara sektor, Call Center mencapai 61% dari seluruh pendapatan JAST.

Sampai akhir Oktober 2022, JAST telah melakukan proses atas _project-project’_ diantaranya Jasclouid dengan UOB Jakarta, UOB Spam dan UOB Eropa, JAST juga telah menambah pada perusahaan properti.

Untuk layanan Contact Center di Ombudsman, JAST sudah merambah kepada Click To Call, penggunaan layanan telesirvey di Badan Pusat Statistik, dan ikut dalam migrasi dengan _analog switch off bersama Kominfo.
Terkait layanan Smart City, JAST harus mendapatkan izin dari Pemegang Saham, untuk dapat melaksanakannya, tapi sudah terdapat beberapa permintaan dan audiensi antara lain dengan Kabupaten Dairi dan Siak. Maka, JAST telah melaksanakan RUPS Luar Biasa untuk meminta persetujuan pemegang saham hari ini, 22 November 2022, tetapi belum mencapai korum yang ditetapkan, dan akan dilaksanakan RUPS Kedua. Dengan adanya smart city, JAST berkontribusi dalam mewujudkan transformasi digital Indonesi.

Adapun Strategi Bisnis 2023
Tahun 2023 ini diharapkan JAST terus mengalami peningkatan, diharapkan penjualan Jasclouid meningkat lebih dari 50%, dan smart city ditargetkan dapat diinstal lebih dari 6 kota. Kedepannya, JAST merencanakan untuk menawarkan layanan Call Center ke pihak swasta dan _e-commerce, dan mengembangkan Omnichannel Self Sign Up.

Layanan panggilan Darurat 112 ditargetkan di 140-200 kota atau meningkat 40%. Untuk mendukung semua hal tersebut harus memperkuat entitas usaha, yaitu PT Sakti Makmur Pratama sebagai developer, PT Dimensii Ruang Digital, PT Karta Indonesia Globaal serta PH1 Innovax PTE LTD.

Susunan Pengurus PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST)

” Yentoro : Direktur Utama
Membawahi bidang HRD, Legal Corporate
Secretary dan Finance Accounting

Ronald Adrianta: Wakil Direktur Utama
Membawahi bidang Sales dan Marketing Communication

Samsul Effendi: Direktur Operasional & Proyek
Membawahi bidang Project dan Operation Network

David Yamanto: Direktur Teknologi
Membawahi bidang Product Development dan Project Development.

(Nahum Dusseldolf)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *