REPORTASE  JAKARTA

JAKARTA — Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) Gelar Musyawarah Nasional XX/2022 Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PERPANJANGAN) Masa Bakti 2018 – 2022.

Agenda Munas selain menyiapkan program kerja dan penyempurnaan AD/ART, juga memilih Ketua Umum PB Perpani periode 2022-2026. bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Senin, 19 – 21 Desember 2022.

Tema yang diambil di Munas ini, “Wujudkan Organisasi Profesional Cetak Juara, “Di hadiri pengurus daerah Perpani dari 34 provinsi di Indonesia.
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani), Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, “Alhamdulillah dalam perjalanan kepengurusan ini kami harus melaksanakan Munas dan alhamdulillah dari 34 provinsi semuanya hadir, dan kemudian juga dari hasil tim penjaringan calon sudah ada dua calon yang muncul dan juga memenuhi persyaratan untuk menjadi kandidat calonnya dan saya memang dari awal cukup sekali dan tidak mencalonkan diri lagi, karena saya pikir ini sudah berjalan cukup baik tinggal dilanjutkan lagi agar PB perpani ke depan dari kepengurusan lebih Solid lebih baik untuk bisa lebih konsentrasi ke pencapaian mendapatkan emas di Olympic ke depan,”ucap Illiza Sa’aduddin Djamal yang juga merupakan Anggota Komisi X DPR RI ini.

Illiza melanjutkan,
“Sampai sekarang saya lihat semua dari Kabupaten dari seluruh Provinsi hadir dan juga sudah berjalan, sudah dibuka tadi oleh ketua KONI yang seharusnya Pak menteri yang membuka tapi karena beliau baru mendarat dari luar dan akhirnya pak Ketum KONI yang membuka kegiatan ini dan Insyaallah mudah-mudahan Munas sendiri bisa berjalan dengan cukup baik lancar dan tidak ada keributan,”ujarnya.

Saat di tanya terkait jumlah suara dan kehadiran para peserta di Munas ini, Illiza menjelaskan jumlah suara dan hadir 33 harusnya 34 tapi karena Banten bermasalah secara internal kepengurusan maka Pengurus Besar memutuskan untuk mencabut hak suara dari Banten tetapi kita tetap memberikan ruang untuk menjadi peninjau di dalam rapat nanti.
Selain itu menurutnya untuk proses pemilihan nanti bisa juga musyawarah mufakat, bisa juga secara aklamasi terbuka dan tertutup tergantung nanti floor yang menentukan di saat sidang penentuan nanti.
Untuk di ketahui bahwa dalam Musyawarah Nasional XX/2022 akan memilih calon Ketua Umum PB Perpani periode 2022-2026, yaitu Wakil Ketua BPK, Agus Joko Pramono dan Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid.
Harapan ke depan siapapun yang terpilih ini kan dua – duanya sahabat kita, memang keluarga besar dua-duanya pernah berkontribusi positif untuk membesarkan Perpani panahan Baik Pak Agus Joko Pramono, Wakil Ketua BPK RI, Pramono maupun Pak Arsjad Rasjid, jadi dua dua nya pernah berkontribusi cukup baik dan harapan kita dua sahabat ini nantinya bisa bersatu siapapun yang terpilih nanti, yang satunya saling mendukung, “pungkasnya

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.