REPORTASE  JAKARTA

KOTA BEKASI, Kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya, oleh jajaran Polsek Bekasi Timur, lebih kepada memberikan himbauan Kamtibmas di wilayahnya.

Melalui Bhabinkamtibmas Pengasinan Aiptu Erik, Polsek Bekasi Timur menyambangi kediaman salah satu warganya di Kp pengasinan Rt 3 Rw 17 kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota. Bekasi pada Rabu (25/01/23).

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan itu salah satunya ialah menjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat.

“Kegiatan Kunjungi Masyarakat Jum’at Curhat Polda Metro Jaya ini bertujuan untuk silaturahim antara Polri dengan warga masyarakat agar terjalin hubungan yang baik dan dapat bekerjasama untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah kelurahan Pengasinan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” kata Erna.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa petugas menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya.

Selain itu, dalam fenomena yang berkembang akhir-akhir ini terutama terkait dengan remaja usia pelajar, agar orang tua dapat terus mengawasi aktifitas anaknya.

“Tingkatkan pengawasan kepada anak remaja, antisipasi terjadinya tawuran,” tukasnya.

Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya juga menampung aduan dan keluhan secara langsung dari masyarakat kepada institusi Polri. (Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.