REPORTASE  JAKARTA

DENPASAR – Gelaran Lomba Senam Sicita antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa / Kelurahan se Kota Denpasar dalam rangka HUT Kota Denpasar ke 235, memasuki hari keempat, pada Sabtu (28/1). Pada putaran hari terakhir ini, hadir Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. Tak hanya datang untuk menyemangati para peserta, Arya Wibawa bahkan menyempatkan diri “melantai”, untuk bersenam dengan seluruh peserta lomba.

Di area GOR Lila Buana, Kreneng, tampak duduk mendampingi Arya Wibawa, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Arya Wibawa mengharapkan, lomba Senam Sicita yang digelar ini dapat semakin menumbuhkan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau semangat bergotong royong antar jajaran OPD Kota Denpasar serta Desa dan Kelurahan.

“Momentum HUT Kota Denpasar ke 235 ini tentu memberi ruang bagi kita semua untuk semakin dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar OPD. Karena keterkaitan antara satu OPD dengan lainnya, sangatlah erat dalam rangka memajukan Kota Denpasar yang maju dan berwawasan budaya,” ungkapnya.

Kendati pelaksanaan Lomba Senam Sicita ini telah usai, Arya Wibawa menekankan pada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota agar tetap mempertahankan semangat dan gaya hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olah raga senam ini.

“Setiap jajaran staf maupun pimpinan di lingkungan Pemkot Denpasar, saya harapkan dapat menjaga kesehatan mental dan fisik, sebagai modal dasar dalam memberikan layanan prima pada masyrakat,” lanjut Arya Wibawa.

Pelaksanaan Lomba Senam Sicita ini sendiri digelar selam empat hari, sejak tanggal 25 Januari hingga 28 Januari. Melibatkan hampir 81 kelompok peserta yang berasal dari OPD dan Desa / Kelurahan se Kota Denpasar, Lomba Senam Sicita ini memiliki beberapa kriteria penilaian dalam penjuriannya.

Koordinator Juri, I Komang Sucipta Banyuning, S.Pd memaparkan, dalam proses penilaiannya, para dewan juri menilai beberapa hal. Yakni, teknik gerakan dasar, ketepatan dan keserasian gerakan dengan musik, kekompakan, serta penampilan umum meliputi pakaian, aksesoris dan lainnya.

“Beberapa kategori penilaian nantinya akan merujuk pada pemilihan enam pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Serta Juara Harapan 1, Juara Harapan 2 dan juga Juara Harapan 3. Sportifitas dan kejujuran sangat kami junjung tinggi dalam proses penilaian ini,” kata Komang Sucipta.

Pengumuman pemenang sendiri rencananya akan dilakukan saat bertepatan dengan puncak perayaan HUT Kota Denpasar ke 235, pada 27 Februari 2023 mendatang.

(ARTA).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.