REPORTASE  JAKARTA

JAKARTA — Yasmara Creation Bersama Boss Kreator Bawa Nuansa Nostalgia Tahun 2000 an Lewat Karya Teater Original “Anak Jaksel The Musical’ Jakarta, 29 Februari 2024 Yasmara Creation terinspirasi untuk membuat karya seni musikal original keduanya berjudul “Anak Jaksel The Musical ” setelah sukses dengan musikal original pertamanya “Sumpah 100 Tahun ” pada tahun 2016 yang lalu.

“Anak Jaksel The Musical ” kini hadir dikemas dengan gaya komedi yang kaya dengan bumbu nostalgia, cinta, persahabatan dan isu sosial.

Untuk itu pesan moralnya yang dibawa adalah memberikan edukasi soal polusi udara di Jakarta agar generasi Z memiliki kesadaran hidup untuk ramah lingkungan serta isu mental health dan agar mampu menggerakkan masyarakat untuk hidup yang memperhatikan kesehatan.

“Anak Jaksel The Musical ” akan hadir di Gedung Kesenian Jakarta di tanggal 9 Maret 2024 dengan menampilkan 2 kali pertunjukan. Acara ini bersama Boss Creator di dukung oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pemuda dan olahraga yang menggandeng lembaga Pantau Hoaks dan band legendaris Ten2five. Sebutan “Anak Jaksel” sudah menjadi fenomena dan merupakan nama lokasi di Ibu kota sebagai pusat pergaulan.

Sinopsis Musical orisinil ini menceritakan kisah dua sahabat yang telah terpisah selama 20 tahun, keduanya sudah tidak berkomunikasi karena dimasa sekolah bermusuhan tapi akhirnya dipertemukan kembali.

Mereka mendapatkan pembelajaran hidup sehingga penonton bisa mengenang kembali tempat tempat populer anak di JAKSEL pada tahun 2000-an sebagai nostalgia.

Yasmin Alvina selaku Producer menyampaikan “Teater Musical karya Yasmara Creation kali ini berbeda karena melahirkan karya orisinal yang mengangkat isu isu yang dekat dengan keadaan di sekitar kita.

Diharapkan dengan pertunjukan ini kaum generasi muda khususnya anak anak DKI Jakarta sadar dan mulai lebih teliti dalam memilih berita dan membuat informasi dan juga peduli bahwa pentingnya menjaga kesehatan mental dan juga lebih ramah kepada lingkungan. Contohnya mau berangkat beraktifitas dengan berkendaraan umum agar polusi udara di Jakarta berkurang. Acara akan dipentaskan oleh seniman muda dengan menggandeng Alexander Samaran selaku Sutradara “Anak Jaksel The Musical ” dan juga Band Ten2five yang memberikan penampilan yang spesial dan acara di dukung oleh lembaga yang menganalisa pemberitaan hoax oleh Moses Parlindungan Ompusunggu selaku Managing Director.

Musical ini membawa kan 14 lagu karya Masyarakat Budimasyah, Felicia Caroline dan Catherine Andrea. Pembelian tiket pertunjukan “Anak Jaksel The Musical ” dapat diakses melalui Loket : https://shorturt.at/hBY24 dengan harga tiket mulai dari Rp 150.000 – Rp 250.000 dan ada dua kali pertunjukan mulai dari show pertama pukul 15.30 – 17.30 WIB dan show kedua pukul 19.30 – 21.30 WIB dan

untuk lebih lanjut dapat mengunjungi akun media sosial @anakjaksel.themusical.

(Asty/Sri Pj).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *