Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Komunitas Brompton Owners Kelapa Gading dan Sekitarnya (Bogas) mengisi aksi sosial bulan suci Ramadan dengan menyalurkan bantuan dua ton beras kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Untuk selanjutnya, bantuan akan kembali disalurkan kepada petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dan keluarga penerima bantuan dalam program penanggulangan stunting (kerdil) di Jakarta Utara.

“Tujuan kami berbagi dalam aksi sosial, kami ingin memberikan nilai lebih dari sekadar berkomunitas. Utamanya di bulan yang baik ini kami menyalurkan dua ton beras kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara,” ungkap Chriswanto, Ketua Komunitas Bogas saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (30/4).

Chriswanto menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi lebih dari dua ratus anggota Komunitas Bogas yang sejatinya setiap anggota memiliki kepedulian aksi sosial yang sangat tinggi.

Tak hanya menyalurkan dua ton beras, aksi sosial dilanjutkan dengan mengajak anak yatim piatu berbelanja pada salah satu mall serta berbagi takjil pada sore hari nanti.

“Donasi kami rangkum secara sukarela dari setiap member (anggota) Komunitas Bogas. Kebetulan teman-teman memiliki kepedulian aksi sosial tinggi dan sangat mendukung,” jelasnya.

Menyambung hal ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengucap terima kasih atas kepercayaan Komunitas Bogas yang menyalurkan bantuannya kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Bantuan akan kembali disalurkan kepada petugas PJLP dan keluarga penerima bantuan dalam program penanggulangan stunting (kerdil) di Jakarta Utara.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengucap terima kasih kepada Komunitas Bogas. Rencana bantuan ini akan kami salurkan kepada petugas PJLP dan masyarakat yang terdaftar dalam penerima bantuan program stunting,” sambut Ali.

Ali berharap, aksi sosial seperti ini menjadi contoh bagi komunitas lainnya yang mana kolaborasi peran dalam membantu masyarakat sangat dibutuhkan saat masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Apalagi aksi sosial yang dilakukan pada bulan suci Ramadan dapat melipatgandakan pahala serta mempererat tali persaudaraan di Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dicontoh oleh komunitas lain yang mana dalam masa pandemi ini sangat dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Apalagi di bulan Ramadan aksi berbagi ini sangat tepat sekali dan mudahmudahan ini bisa mempererat tali persaudaraan di Jakarta Utara,” tutupnya.

Reporter : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *