Reportasejakarta.com–Jakarta. Paduan Suara Merah Putih bekerja sama dengan Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementrian Agama RI menggelar kegiatan Talk Show : “Moderasi Beragama dan Semangat Kebangkitan Nasionalisme Bersama Seniman dan Budayawan”.

Pdt. Delly Rasuballa S.Th selaku Ketua Umum Paduan Suara Putih mengatakan; “kami bersama Kementrian Agama RI mengadakan kegiatan dalam rangka melestarikan seni dan budaya Indonesia karena dengan seni budaya untuk kita dapat mengatasi krisis budaya nasional supaya seni budaya Indonesia tidak punah”, ujar Delly yang ditemui oleh awak media disela acara talk show di Hotel Aston Jakarta Barat, Senen(24/05/2021).

Paduan suara atau seni seniman budayawan sendiri mempunyai peran penting karena lewat lagu atau nyanyian kita bisa menyampaikan pesan kesan yang tajam karena mudah diingat masyarakat, ungkapnya

Dalam kegiatan Talk Show ini kami dari Paduan suara merah putih membawakan ada enam(6) judul lagu diantara  yang Kita Bhinneka, Pancasila rumah kita dan lain-lain.

Paduan Suara Merah Putih berdiri sejak tiga(3) tahun lalu yang didalam anggota kami banyak dari lintas agama relawan Jokowi dan kami hadir mendukung program dan menguatkan positioning dari Bapak Presiden Jokowi.

Kami sampai saat ini tetap mengawal kinerja bapak Jokowi sehingga kami tetap ada di garis depan untuk menyuarakan lagu kebangsaan untuk memperkuat silaturahmi anak bangsa karena kami di dalam terbentuk dari lintas agama, katanya.

Pdt. Delly berharap perkumpulan ini tetap ada untuk menjadi paduan suara Indonesia dengan tujuannya untuk mewariskan seni dan budaya ini kepada anak dan cucu kita dengan semangat untuk maju bersatu terus, konsistensinya yang terus menerbitkan lagu-lagu nasionalisme.

Untuk itulah marilah kita bersama-sama membuat Indonesia bisa tersenyum dan saling menjaga kerukunan,kebhinekaan umat beragama, imbaunya

 

(Jurnalis hendra.k)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *