Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Lurah Papanggo, Maryono menetapkan Jalan Bisma Utara RT 006 RW 005 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok sebagai lokasi pembuatan mural dengan tema Jakarta Kota Kolaborasi. Tembok sepanjang 12,5 meter dengan ketinggian 4 meter dijadikan kanvas lukisan mural yang didominasi berwarna biru abang.

 

“Setelah musyawarah, kami telah memutuskan lokasi pembuatan mural ada di Jalan Bisma Utara. Lokasi disana trategis karena dilewati masyarakat umum dan kendaraan umum jadi warga bisa langsung melihat mural tersebut,” jelas Maryono saat dikonfirmasi, Rabu (2/6).

 

Proses pembuatan mural berlangsung hanya berlangsung tiga hari dengan melibatkan anggota PPSU dan ASN Kelurahan Papanggo. “Kerjasama untuk membuat lukisan mural karena ini untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Jakarta yang ke-494 pada 22 Juni mendatang,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, dengan adanya pembuatan mural ini dapat meningkatkan kreativitas, memberi kesan dinding yang luas, mempengaruhi suasana hati dan mengedukasi. “Kalau ada lukisan mural seperti ini akan menjadi lebih berwarna dan mempercantik lingkungan,” pungkasnya.

Report : Sarwini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *