Reportasejakarta.com, Jakarta Utara. Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pelatihan olahan margarin dan minyak samin di Aula Kantor Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (24/6). Sebanyak 120 warga Jakarta Utara mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian.

 

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Gatot S Widagdo mengatakan kegiatan ini dilakukan melalui dua cara.

“Pelatihannya satu hari penuh. Ada yang mengikuti lewat luring dan ada yang daring. Dari 120 peserta, 80 dilakukan lewat luring dan 40 sisanya lewat daring,” katanya.

 

Gatot menambahkan dalam pelatihan ini para peserta diberikan keterampilan mengolah masakan sebanyak lima jenis.

“Lewat olahan margarin dan minyak samin, peserta belajar membuat nasi kebuli, mie goreng samin, donat, cake keju ekonomis, croissant. Harapannya dengan pelatihan yang diberikan dapat menjadi peluang usaha baru untuk masyarakat Jakarta Utara, khususnya menambah perekonomian di masa pandemi COVID-19,” ucapnya.

 

Gatot mengatakan setelah memberikan pelatihan olahan margarin dan minyak samin, Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara juga tidak menutup kemungkinan memberikan pelatihan lainnya.

“Tergantung minat masyarakat. Berkolaborasi dengan PT Asianagro Agung Jaya, kami akan berupaya memfasilitasi hal tersebut. Rencana akan ada pelatihan kue kering dan kue basah. Semoga kolaborasi dengan PT Asianagro Agung Jaya dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Jakarta Utara ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya,” tuturnya.

 

Sementara senior Manager Inovasion Development and Application, PT Asianagro Agung Jaya, Fajar Marhaendra mengatakan jika pihaknya akan selalu mendukung program yang pemerintah berikan untuk masyarakat.

“Semoga pelatihan, ilmu, dan keterampilan yang didapatkan bisa bermanfaat buat diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, terutama dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan menciptakan JakPrenuer-JakPrenuer baru di Jakarta Utara,” katanya.

Report: Sarwini

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *