ReportaseJakarta.com, Jakarta Utara. Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 Provinsi DKI Jakarta, di Ruang VIP Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (30/6). Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diperingati sebagai momen untuk merefleksikan pentingnya keluarga sebagai institusi terkecil dalam masyarakat.

 

“Kegiatan ini dilakukan secara virtual oleh Provinsi DKI Jakarta. Acara ini diikuti oleh Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Dadang Solihin, Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta,Tuty Kusumawati, dan berbagai narasumber,” kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman.

 

Wawan menambahkan suatu bangsa tidak akan memiliki populasi yang produktif jika institusi terkecilnya tidak memiliki kualitas yang baik.

“Generasi penerus bangsa terus lahir dari waktu ke waktu. Untuk mendapatkan anak yang tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif, keluarga mempunyai peran penting dalam membina itu semua,” ucapnya.

 

Wawan berharap dengan peringatan Harganas ke-28 ini menjadi moment penting dalam menyiapkan generasi bangsa yang baik di masa mendatang.

“Kecukupan gizi untuk anak harus dipenuhi setiap keluarga, khususnya oleh keluarga-keluarga di Jakarta Utara. Dengan kecukupan gizi anak-anak akan terlahir sehat, cerdas, dan terhindar dari stunting. Pada masa pandemi, keluarga juga mempunyai peran penting, menjadi sekolah dan benteng pertama dalam menciptakan ketahanan menghadapi COVID-19, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Buat keluarga se-Indonesia, selamat memperingati Hari Keluarga Nasional, demi kemajuan bangsa dan negara, mari bersama-sama menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tuturnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini juga diisi dengan dialog Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati dengan berbagai narasumber, yang bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat Jakarta dalam menciptakan keluarga keren cegah stunting dan keluarga sehat dimasa pandemi.

Reporter : Abidin

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *