Reportasejakarta.com –Serbuan vaksinasi dan bakti sosial Nusantara AKABRI 98 bersama Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK). Kegiatan ini digelar di Aula Kampus UMK, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari bakti 23 tahun pengabdian Alumni AKABRI 1998 Nawahasta. Kegiatan ini pun dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, dilakukan serbuan vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat dengan target 1000 dosis menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan vaksinasi ini juga melayani para disabilitas dari Panti Asuhan Bakti Luhur Baumata.

Lalu untuk petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 34 orang, terdiri dari Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT dan Tim Vaksinator dari Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan AKABRI 98 terhadap program Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan ikut berkontribusi mempercepat vaksinasi. Hal ini dibutuhkan guna mempercepat target pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity.

Selain dilakukan pelayanan vaksinasi, Alumni AKABRI 98 juga menyerahkan paket bantuan sosial sebanyak 500 paket kepada Panti Disabilitas Bakti Luhur Baumata dan Panti Asuhan Putra Aisyiah Kayu Putih.

Pada kegiatan ini, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum berkesempatan meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di Aual Kampus UMK bersama Rektor UMK Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono serta didampingi para Alumni AKABRI 98 Nawahasta NTT diantaranya, Danbrigif 21 Komodo Letnan Kolonel Inf. Tunjung Setyabudi, S.Sos, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, Kabid TIK Polda NTT I Made Rasma J. Karang, S.I.K., M.Si, Wadirlantas Polda NTT AKBP Harisandi, S.I.K, Kabagbinkar Biro SDM Polda NTT AKBP Achmad Muzayin, S.I.K. dan Pasiren Korem 161/wa Mayor Inf. M. Insan.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT mengikuti kegiatan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri secara virtual pada kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial yang dipusatkan di Tangerang Banten.

Selanjutnya Kapolda NTT berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi dan berdialog dengan peserta vaksin khususnya para Disabilitas dari Panti Asuhan Bakti Luhur Baumata.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyamapikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada AKABRI 98 baik dari TNI dan Polri serta dari Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang yang telah menyediakan tempatnya dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini.

“Harapan kita, Kupang yang angka kesembuhannya cukup tinggi, angka kematian cukup rendah dan posiif rate yang dua persen kita bisa tekan dimana positif rate kita di bawah nasional 5 persen. Dan muda-mudahan segera membentuk Herd Immunity dengan nanti pembelajaran tatap muka baik di sekolah-sekolah maupun di kampus-kampus sudah bisa segera kita laksanakan”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.
Dikatakannya, kegiatan ini merupakan instruksi Panglima TNI dan Kapolri kepada seluruh Angkatan Baik di TNI maupun Polri untuk melakukan bakti sosial maupun serbuan vaksinasi.

“Jadi Ini sesuai dengan perintah dari bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri kepada semua angkatan untuk bersama bergerak bersinergi lakukan bakti sosial dan serbuan vaksinasi. Hari ini di Universitas Muhammadiyah dilaksanakan oleh AKABRI 98 sebelumnya ada AKABRI 97 dan sebagainya”, tandasnya.

(Red/LR).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *