REPORTASE  JAKARTA

JAKARTA — Pencapaian Kinerja Cemerlang Blue Bird Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dilanjutkan Paparan Publik (Public Expose) Tahunan PT. Blue Bird Tbk. (Perseroan) diselenggarakan pada hari Kamis, 10-11-22) di Gedung Baru Blue Bird, Lantai 2, Ruang 5 & 6, Jalan Mampang Prapatan Raya No. 60 Jakarta Selatan

Kegiatan ini dihadiri para pemegang  saham, investor dan awak media untuk mengumumkan pencapaian Perseroan selama 3 Kuartal 2022 dan hasil RUPSLB Perseroan.

Pada saat ketidakpastian pasar dari tantangan ekonomi, Blue Bird berhasil membukukan pendapatan bersih setelah pajak di 3 kuartal 2022 sebesar Rp. 2,51 triliun, yang meroket tajam sebesar 73% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 1,45 triliun. BIRD juga berhasil mencapai pertumbuhan laba bersih sebesar 498%. Hingga akhir September 2022. BIRD berhasiil mencapai laba usaha sebesar Rp. 264 miliar, yang mana sebelumnya mengalami rugi bersih sebesar Rp. 66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

BIRD juga berhasil meningkatkan kinerja operasional Perseroan yang tereflexi dari peningkatan EBITDA hingga 156%. Dengan kinerja keuangan yang positif menunjukkan kekuatan Perseroan bertahan bahkan bangkit melalui krisis.

*Direktur Utama PT. Blie Bird Tbk. Sigit Djokosoetono* menjelaskan bahwa setelah perjalanan panjang melayani negeri, Perseroan telah berhasil mengarungi berbagai krisis dan berdiri tegak sebagai garda terdepan untuk membangun ekosistem transportasi darat di Indonesia.

Sigit menambahkan, selain fokus pada transformasi bisnisnya, Perseroan juga berkomitmen untuk menciptakan “Setiap Kilometer Berarti” yang tereflexi dalam hal layanan juga kimitmen Perseroan dalam mewujudkan Visi Keberlanjutan Blue Bird 50:30 untuk mengurangi dampak emisi dan gas buang operasional hingga 50% pada 2030.

Sebagai perusahaan yang memiliki visi berkelanjutan, *Wakil Direktur PT Blue BirdTbk. Adrianto Djokosoetono menyampaikan bahwa Blue Bird menorehkan prestasi cemerlang melalui 3 (tiga) penghargaan yang diraih hingga Kwartal lll/2022, yaitu the “10th Brand Finance Indonesia Most Valuable Brands Award” dari Brand Finance Indonesia. Blue Bird juga meraih predikat kinerja “Silver” untuk kategori Top 100 Valuable Brands. Top 10 Fast-Growing Brands, dan Top 10 Strongest Brand.

Dikesempatan yang sama, BIRD mengumumkan hasil RUPSLB Perseroan yang menyetujui pengunduran diri Eko Yuliantoro sebagai Direktur Perseroan terhitung efektif sejak ditutupnya rapat RUPSLB mengangkat Irawaty Salim sebagai Direktur Perseroan yang baru menggantikan Eko Yuliantoro.

Adapun Susunan para anggota direktur yang baru sebagai berikut:
Direktur Utama: Sigit Djokosoetono
Wakil Direktir Utama: Adrianto Djokosoetono
Direktur: Irawaty Salim.

#PublicExpose2022  #BluebirdRupslbNov10 #Menangbanyak #BlueBirdUntung2022

(Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.