REPORTASE  JAKARTA

JAKARTA –Bertempat di Lapangan tenis Indoor Bojana Tirta Bea dan Cukai.
Jl. Bojana Tirta E No.4, RW.15, Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Inkado (Indonesia Karete-Do) Peng.Prov DKI Jakarta menggelar ujian kenaikan sabuk atau Ujian Kyu yang diikuti Kurang lebih 400 Karateka dari sabuk putih sampai sabuk coklat,yang berasal dari 5 Wilayah di DKI Jakarta,diantaranya Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Minggu,(30/01/2023).

Kenaikan sabuk melalui ujian Kyu ini adalah hal biasa dan lumrah di setiap perguruan,sebagaimana yang terjadi juga di dalam Inkado (Indonesia Karate-Do) sebagai nilai prestasi dan tanda keberhasilan dalam menyerap apa saja yang di ajarkan oleh senseinya selama ini.

Sihan Yusran Arif (Ketua KSH Inkado DKI, yang juga anggota Dewan Guru Inkado DKI) sekaligus sebagai penguji, bersama para anggota dewan guru di Ujian Kyu kali ini, menyampaikan keawak media.

“Kegiataan ini tujuannya adalah untuk menyeragamkan dan menjaga persatuan dan kesatuan INKADO yang ada di DKI Jakarta serta meningkatkan prestasi teknik maupun tehnis,untuk menyambut kejuaraan daerah. Setelah kegiatan ini kita akan mencari atlet-atlet, yang nantinya di tanggal 4 Februari ini nanti kita akan kumpul kembali untuk menyeleksi atlet-atlet INKADO Provinsi DKI Jakarta yang akan masuk dipemusatan latihan /TC atlet INKADO DKI Jakarta dan bagi yang terpilih nanti akan dipersiapkan untuk event Kejurda FORKI DKI Jakarta tahun 2023.” jelasnya.

Ditempat yang sama Sensei Maman Anurahman (Ketua Inkado Pengprov DKI) mengatakan.

Kareteka yang ikut ujin Kyu ini sangat antusias dan sangat fokus mengikuti tahapan ujian yang di berikan oleh Para Dewan Guru Penguji.” ujarnya singkat.

(Erfan).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *